You are here
Home > Berita > Pembukaan Secara Resmi Karya Bhakti TNI Bangun Rumah Layak Huni Di Supiori

Pembukaan Secara Resmi Karya Bhakti TNI Bangun Rumah Layak Huni Di Supiori

Supiori –        Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui program karya bhakti TNI Tahun 2016 yang dilaksanakan oleh Kodim 1708/BN membangun 13 unit rumah layak huni tipe K.36 di Kampung Amyas Distrik Supiori Barat, Kabupaten Supiori yang pelaksanaannya dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Supiori Drs Jules.F.Warikar,MM di Kampung Pariyem, Kamis (29/09).

Pelaksanaan program karya bhakti TNI tahun 2016 ini ditandai dengan penyerahan proyek  dari pemerintah daerah yang diterima oleh Dandim 1708/BN Letnan Kolonel Czi Suhendra Gunawan selaku penanggung jawab pelaksanaan program karya bahkti TNI tahun 2016.

Selain itu pada kesempatan yang sama Bupati menyerahkan pula peralatan dan perlengkapan kerja kepada Prajurit dan masyarakat yang akan melaksanakan pekerjaan pembangunan 13 unit rumah selama 21 hari terhitung mulai tanggal 29 September 2016 sampai dengan tanggal 20 Oktober 2016.

Dalam sambutannya Bupati Drs Jules.F.Warikar,MM menyampaikan kepada para Prajurit yang akan melaksanakan kegiatan karya bhakti agar melaksanakan tugas ini secara profesional, ikhlas dan bertanggung jawab serta tetap memperhatikan faktor keamanan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan karena menurutnya tugas ini merupakan suatu kehormatan bagi para Prajurit.

Lebih lanjut Bupati menghimbau agar tetap menjalin sinergitas dan kerjasama yang baik antara Prajurit TNI/Polri dengan aparatur pemerintah serta seluruh komponen masyarakat maupun pemangku kepentingan/stakeholder lainnya sebagai kunci penentu dari keberhasilan dan suksesnya pelaksanaan karya Bhakti TNI.

Dalam kesempatan itu pula selaku ketua umum pelaksanaan karya bhakti TNI, Bupati menyampaikan kepada  Prajurit TNI/Polri yang bertugas di lapangan agar dapat menjadi contoh dan sumber inspirasi bagi masyarakat dalam membangun daerahnya menuju kemandirian dan kepatuhan terhadap hukum dan ketentuan yang berlaku serta hormati, pahami budaya dan adat istiadat setempat melalui sikap serta perilaku prajurit TNI yang mencintai dan dicintai rakyat dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI- Rakyat.

Baca juga :  PANGDAM XVII/CENDERAWASIH PIMPIN UPACARA PELEPASAN SATGAS PAMRAHWAN YONIF 509/BALAWARA YUDHA BKO KOREM 171/PRAJA VIRA TAMA

Mengakhiri sambutannya, Bupati menyampaikan “Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Supiori mengucapakan terima kasih dan penghargaan kepada TNI dan semua pihak yang bekerjasama dalam mendukung program karya bhakti ini”.

Hadir dalam upacara pembukaan karya bhakti TNI tahun 2016 ini diantaranya Komandan Lanud Manuhua Biak, Kasiter Korem 173/PVB, Wakil Bupati Supiori, Danyon Paskhas 468 Sarotama, Kapolres Supiori, Dandenpom XVII/2 Biak, para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Supiori, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top