You are here
Home > Berita > Pemda Kab. Merauke dan Kodim 1707/Merauke Bekerjasama untuk Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Generasi Muda

Pemda Kab. Merauke dan Kodim 1707/Merauke Bekerjasama untuk Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Generasi Muda

MeraukePenandatanganan Kesepakatan atau MOU (Memorandum Of Understanding) antara Pemerintah Daerah (Pemda) Kab. Merauke bersama dengan Kodim 1707/Merauke dalam rangka untuk meningkatkan Wawasan Nusantara dan Wawasan Kebangsaan supaya generasi muda di Kab. Merauke nantinya mengerti dan memahami tugas dan kewajibannya sebagai warga negara Indonesia yang senantiasa menjaga dan memelihara keutuhan Negara Kesatuan Repulik Indonesia (NKRI) yang dilaksankan di Ruang Data Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala, Distrik Merauke, Kab. Merauke pada hari Senin (10/07).

Dalam sambutannya, Bupati Merauke Bapak Frederikus Gebze, S.E., M.Si., mengatakan bahwa, “Untuk generasi muda yang ada di Kab. Merauke masih sangat perlu untuk ditingkatkan lagi tentang bagaimana memaknai Pancasila dan dapat mengamalkan butir-butir yang terkandung di dalamnya”, ungkap Bupati.

Sementara itu Dandim 1707/Merauke menyambut baik dengan adanya MOU tersebut karena bertujuan untuk meningkatkan akhlak bagi para generasi muda utamanya dalam pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

Dandim 1707/Merauke juga megatakan, “Setelah adanya penandatangan MOU ini maka personel Kodim 1707/Merauke yang telah mendapatkan pelatihan bisa mengajarkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda dan seluruh lapisan masyarakat khususnya wilayah Kab. Merauke sehingga kita semua bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari”, tandasnya.

Baca juga :  Siswa Dikmata Melaksanakan Latihan Praktek Lempar Granat

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Ter Korem 174/ATW Kolonel Inf Moch. Andi Prihantono, Pabung Kab. Mappi Mayor Inf Abd. Rahim AS, para Perwira Staf Kodim 1707/Merauke dan para Danramil 1707/Merauke. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top