You are here
Home > Berita > Pemerintah dan TNI Bantu Bedah Rumah Para Veteran

Pemerintah dan TNI Bantu Bedah Rumah Para Veteran

Biak Komandan Kodim (Dandim) 1708/BN Letkol Czi Suhendra Gunawan meninjau pekerjaan bantuan bedah rumah Veteran yang dilaksanakan di wilayah Kodim 1708/BN, Jl. Sriwijaya, Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Senin (31/07).

Untuk sementara ini, Kodim 1708/BN baru merehap beberapa rumah veteran yang tidak layak huni, dan dalam pelaksanaan rehap ini melibatkan puluhan anggota Kodim 1708/BN.

Komandan Kodim 1708/BN Letkol Czi Suhendra Gunawan mengatakan bahwa, “Program ini bertujuan semata-mata untuk meringankan beban hidup keluarga para veteran yang telah berjuang dan berjasa kepada negara sekaligus untuk menunjang kesehatan lingkungan anggota veteran”, terangnya.

“Program bedah rumah veteran tidak layak huni ini merupakan realisasi kerjasama antara Kementerian BUMN dalam memanfaatkan secara prioritas rumah veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang masih hidup,” ungkap Dandim.

Bapak Herman Kabarek salah satu veteran yang mendapatkan bantuan bedah rumah mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1708/BN, “Saya sangat berterima kasih atas kepedulian TNI yang telah membantu memperbaiki rumah kami, dimana kondisi rumah kami semula rusak dibagian atap, tembok mengelupas, plafon dan selalu bocor saat hujan sehingga kurang layak untuk dihuni, namun sekarang rumah kami sudah aman dan nyaman untuk ditempati”, ujarnya. (Prd/Cen)

Baca juga :  Pasiter Kodim 1704/Sorong Mengadiri Undangan “Pagelaran Kartini Cilik”

Yang Menarik Lainnya :

Leave a Reply

*

Top