You are here
Home > Dari Media Lain > Pemkab-Korem 174/ATW Tanam 35.000 Pohon

Pemkab-Korem 174/ATW Tanam 35.000 Pohon

Jayapura – Pemerintah Kabupaten Merauke melalui Dinas Kehutanan dan Perkebunan bekerjasama dengan Korem 174/ATW melakukan penanaman pohon sebanyak 35.000 yang dimulai dari Lingkaran Brawijaya, Jalan TMP, Jalan Brawijaya sampai dengan Kota di daerah perbatasan antara Indonesia-PNG, Senin (8/12).

Penanaman tersebut bertujuan guna menghijaukan kota dan rangkaian bulan menanam pohon. Acara penanaman pohon diawali dengan penyerahan pohon secara simbolis dari Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Merauke Ir. Effendi Kanan kepada Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Dedi Hardono yang dilanjutkan dengan penanaman secara simbolis.

Beberapa manfaat dari penanaman pohon ini yaitu mengurangi pemanasan global, mengantisipasi banjir, mengurangi biaya listrik, menurunkan pencemaran lingkungan, meningkatkan kualitas hidup serta memudahkan kepada para pelajar untuk belajar tentang alam.

Mewakili Bupati, Asisten III Setda Kabupaten Merauke Urbanus Kaize, S.IP, mengajak seluruh masyarakat Merauke untuk mendukung penanaman pohon ini mulai dari kota sampai Perbatasan Indonesia-RI. Hal senada juga disampaikan Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Supartodi, SE,M.Si.

Baca juga :  Korem 174/ATW Selenggarakan KB-Kes dan Pasar Murah

Sedangkan Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Merauke Effendi Kanan menjelaskan, dalam kegiatan menanam pohon di perbatasan yang dimulai dari lingkaran Brawijaya.

Sumber : Cenderawasih Pos

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top