You are here
Home > Berita > Pemuda Asmat Siap Jadi Prajurit TNI

Pemuda Asmat Siap Jadi Prajurit TNI

Asmat – Seseorang yang memiliki cita-cita tidak mungkin hanya berdiam diri untuk dapat mewujudkannya. Seperti halnya untuk menjadi seorang Prajurit TNI, semuanya melalui sebuah proses, harus benar-benar disiapkan dari semenjak dini. Hal ini diperlukan untuk mengetahui kondisi fisik dari kesehatan badannya maupun dari kemampuan jasmaninya, kemudian dari kesehatan jiwanya, selanjutnya dari kesiapan berkas administrasi para calon.

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 1707-08/Agats dan Koramil 1707-12/Sawa Erma yang merupakan Koramil jajaran Kodim 1707/Merauke yang berada diwilayah Kab. Asmat. Pada kesempatan tersebut di Makoramil 1707-08/Agats dilakukan salah satu kegiatan pengecekan kelengkapan administrasi para calon prajurit yang akan mendaftar Secaba PK khusus Putra Asli Daerah Pedalaman di wilayah Kab. Asmat, Minggu (09/07).

Danramil 1707-12/Sawa Erma Kapten Inf Rajab Lahamini mengatakan, “Kegiatan pengecekan administrasi bagi para calon prajurit yang dilakukan ini untuk mengetahui kelengkapan perorangan sebelum mereka diberangkatkan ke Kab. Merauke untuk mendaftar”.

“Selain untuk mengetahui kelengkapan perorangan, kegiatan tersebut juga untuk meminimalisir kegagalan bagi para calon saat mengikuti seleksi pada tahap administrasi, mengingat jarak Kab. Asmat ke Kab. Merauke memerlukan waktu tempuh yang cukup lama karena jaraknya sangat jauh”, ungkap Danramil.

Baca juga :  Babinsa Bantu Ketertiban Pembagian Raskin

Selesai pengecekan administrasi, para calon dipertemukan dengan Bupati Asmat Bapak Elias Kambo. Para calon yang mendaftar mendapatkan himbauan, motivasi serta dukungan semangat yang tinggi dari Bapak Bupati. Para calon juga harus bisa membawa nama baik Kab. Asmat dengan semua calon harus bisa masuk menjadi anggota TNI. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top