You are here
Home > Berita > Pemuda Di Kota Serui Mengukir Prestasi Di Lapangan Hijau

Pemuda Di Kota Serui Mengukir Prestasi Di Lapangan Hijau

Yapen – Bertempat di Lapangan Sapta Marga Kodim 1709/Yawa, sekitar 100 orang pemuda yang berasal dari berbagai tempat di Kota Serui melaksanakan pelatihan sepak bola yang di bina langsung oleh team Sapta Marga FC, Kegiatan ini di pantau langsung oleh Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Sat Hari Wibowo. SH, beserta Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Budi Hermanto, Minggu (23/04/2017).

Team yang sudah berdiri sejak 20 tahun silam ini telah melahirkan banyak pemain kelas profesional seperti Arthur Barios Bonay (Perseru Serui), Boas Atururi (Semen Padang Fc), Franklin Rumbiak (Perseru Serui) dan masih banyak lainnya.

Kegiatan ini dilakukan untuk mendorong para pemuda yang ada di kepulauan panjang, untuk terus mengukir prestasi mereka tak hanya di meja sekolah, tetapi juga di lapangan hijau, guna mengikuti jejak senior mereka untuk berkarya dilapangan hijau.

“Kami dari pihak Kodim 1709/Yawa sangat bangga melihat para pemuda-pemuda yang sangat berantusias dan bersemangat mengikuti latihan sepak bola dalam team Sapta Marga yang kami bentuk, harapan kami kedepannya agar Team Sapta Marga ini dapat melahirkan lebih banyak pemain yang nantinya akan bertanding dipentas yang lebih tinggi lagi,” tutur Dandim

Baca juga :  Anggota Koramil 1705-06/Moanemani Laksanakan Karya Bhakti Di Gereja Katolik Santopetrus Mauwa

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan yang sangat bermanfaat ini, kami berharap dapat mengalihkan pandangan para pemuda Kepulauan Yapen dari pengaruh minuman keras, Narkoba dan Seks bebas. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top