You are here
Home > Berita > Pemuda-Pemudi Keerom, Ayo Wujudkan Cita-Cita dan Mimpimu

Pemuda-Pemudi Keerom, Ayo Wujudkan Cita-Cita dan Mimpimu

Keerom – Di awal tahun ajaran baru, SMAK St. Amoldus Jansen, Skanto, Keerom mengadakan kegiatan MOS yang diikuti oleh para siswa dengan semangat dan penuh antusias. Hal ini memperlihatkan keseriusan mereka didalam upaya untuk mewujudkan impikan yang mereka cita-citakan. Antusias dan semangat mereka semakin berlipat ganda karena kegiatan MOS melibatkan para Prajurit Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro di bawah pimpinan Pabintal Satgas Lettu Inf P. Siagian, Kamis (20/07).

Masa liburan panjang sekolah telah usai, tahun ajaran baru pendidikan berlangsung minggu ketiga bulan Juli 2017. Tahun ajaran baru di awali dengan kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa) yang diselenggarakan oleh sekolah melibatkan unsur-unsur lain diluar sekolah.

Sesuai dengan visi dan misi Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kab. Keerom “Menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) Keerom Yang Cerdas, Terampil, Kompetitif, Berkepribadian dan Bermoral Untuk Mendukung Pembangunan Daerah”.

Berawal dari visi dan misi inilah para pemuda-pemudi Keerom diawal tahun ajaran baru ini telah menunjukkan semangat dan kesungguhan didalam menimba ilmu, demi menyongsong masa depan nusa, bangsa dan negara yang saat ini semakin berat persaingan dan tantangannya, baik ditingkat daerah, nasional, regional maupun internasional.

Tujuan diadakan MOS adalah untuk membentuk pemuda yang berkarakter disiplin, tangguh, tanggap dan berkepribadian, sehingga visi dan misi yang sudah dicanangkan dapat tercapai.

Untuk membentuk pemuda yang berkarakter, dalam kegiatan MOS anggota Satgas memberikan materi yang meliputi PBB, ceramah Bela Negara dan materi Pancasila. Lettu Inf P. Siagian membawakan materi PBB dan dilanjutkan dengan ceramah Bela Negara.

Tujuan dilaksanakannya baris-berbaris yaitu agar para siswa memiliki tingkat disiplin yang tinggi dalam proses belajarnya selama menimba ilmu di sekolah. Ceramah Bela Negara bertujuan supaya para siswa mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi untuk menjaga keutuhan NKRI. Sedangkan ceramah Pancasial yang dibawakan oleh Lettu Chb Anggit Anggoro bertujuan agar jiwa Pancasila para siswa tidak luntur dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang ingin mengganti idiologi Pancasila dengan idiologi lain.

Baca juga :  Babinsa Kampung Wadio Bersama Petani Membuat Talut Cacing Untuk Pengairan Sawah

Selama kegiatan MOS berlangsung didukung dan diawasi oleh tim Kesehatan Satgas yang dipimpin oleh Letda Ckm Sapuwan, hal ini bertujuan untuk menghindari dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang dapat menimbulkan kerugian personel khususnya dari pihak siswa-siswi.

Kegiatan MOS diikuti oleh siswa-siswi dengan penuh semangat meskipun sangat menguras fisik, pikiran dan mental mereka karena cuaca panas di terik matahari.

Kepala Sekolah SMAK St. Amoldus Jansen Bapak Hermanus Mean Tupen, S.Ag., menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro atas keterlibatan dalam kegiatan MOS yang berjalan dengan aman, lancar dan suskses. Kepala Sekolah yakin bahwa para siswa-siswi ini nantinya bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas, berkarakter dan berdisiplin tinggi. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top