You are here
Home > Berita > Pemusnahan Bahan Makanan Kadaluarsa Hasil Sweeping Gabungan di Mapurujaya

Pemusnahan Bahan Makanan Kadaluarsa Hasil Sweeping Gabungan di Mapurujaya

Timika Telah dilaksanakan Apel gabunan dalam rangka pemusnahan sembako kadaluarsa hasil sweping Tim gabungan dari Puskesmas bekerjasama dengan Koramil 1707-07 dan Polsek Mapurujaya yang telah berhasil menyita beberapa jenis bahan makanan dan minuman kadaluarsa di halaman Puskesmas Mapurujaya, Senin (03/04).

Pada kesempatan ini Danramil 1710-07/Mapurujaya Letda Inf Suwardi turut hadir dalam pelaksanaan apel gabungan bersama yang dihadiri Pegawai Distrik Mimika Timur, pegawai Puskesmas, petugas Siskamling dan Tokoh Masyarakat setempat dalam rangka pelaksanaan pemusnahan bahan sembako kadaluarsa.

Koramil dalam salah satu tugas pokoknya adalah berperan sebagai pembina teritorial (Binter) untuk membantu dan memanfaatkan sumber daya alam/buatan dan sumber daya manusia serta sarana dan prasarana dengan berbagai bentuk dan karakteristiknya demi kepentingan pertahanan dengan mensinergikan antara kepentingan kesejahteraan dari tingkat yang paling rendah yaitu di Kecamatan/Distrik selain melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya didalam membantu instansi-instansi pemerintahan lainnya yang berada didalam wilayahnya sehingga terjalin suatu hubungan yang humanis.

Salah satu tokoh masyarakat Bapak Aleksi Wujangge menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada pihak Koramil dan Polsek yang sudah membantu pihak Distrik dan Puskesmas didalam pengawasan toko dan kios-kios yang masih menjual sembako kadaluarsa yang akan sangat merugikan bagi para konsumen, terlebih lagi bagi kesehatan masyarakat.

Baca juga :  Lomba Pidato Dalam Rangka HUT Ke-52 Kodam XVII/Cenderawasih dan Korem 171/PVT Tahun 2015

Untuk itu Bapak Aleksi meminta kepada aparat keamananan menindak tegas pada pedagang-pedangang nakal yang mencari keuntungan dari hasil penjualan sembako kadaluarsa.

Danramil 1710-07/Mapurujaya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan informasi adanya pedagang-pedang yang masih menjual sembako kadaluarsa, sehingga dengan adanya informasi tersebut aparat keamanan dan pemerintah setempat dapat mengambil langkah-langkah untuk pengamanannya.

Setelah selesai melaksanakan apel gabungan dilanjutkan dengan pemusnahan sembako kadalauarsa dengan cara di bakar di depan Kantor Puskesmas Mapurujaya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top