You are here
Home > Berita > Pemusnahan Miras Oleh Masyarakat Dan Aparat Untuk Cegah Tindak Kriminalitas

Pemusnahan Miras Oleh Masyarakat Dan Aparat Untuk Cegah Tindak Kriminalitas

Merauke – Cegah tindak gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akibat Miras, TNI dan Polri bersama masyarakat melakukan pemusnahan miras lokal hasil penyitaan dari aparat, di Pos Polairud Wanam, Distrik Ilwayab Senin (03/04).

Menurut Babinkamtibmas Polsek Wanam Aipda Gaspar dalam sambutannya mengatakan, pemusnahan Miras lokal ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai segala bentuk kriminalitas yang dipicu dan diawali dari pengaruh miras sehingga dapat menekan gangguan Kamtibmas di wilayah kerja Polsek Kimaam, dan butuh komitmen dan tanggung jawab bersama untuk menjadikan generasi muda yang sehat tanpa minuman beralkohol.

Sementara pada kesempatan yang sama Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Serda Sarju mengharap kepada masyarakat setempat untuk menghilangkan kebiasaan untuk mengkonsumsi Miras baik lokal maupun yang lain. Miras selain dapat menghilangkan kesadaraan, efek kebanyakan minum minuman yang kandungan alkoholnya tinggi juga tidak baik bagi kesehatan tubuh. Terlebih jika dikonsumsi oleh kalangan anak muda, yang pasti hal tersebut hanya akan menghancurkan masa depan generasi muda apabila tidak dicegah mulai dari sekarang.

Selanjutnya Babinsa berpesan kepada masyarakat untuk selalu ikut aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan wujud dan perannya melaporan situasi, kondisi ataupun potensi gangguan yang ada di sekitar lingkungannya, karena hal tersebut merupakan langkah awal sebagai upaya meminimalisir terjadinya tindak kejahantan.

Baca juga :  Bersama Kita Hargai Jasa Para Pahlawan

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Danpos Wanam Ramil 1707-09/Kimaam Serka Julius Lawakabessy, Danpos AL Letda Laut Bambang, Danpos Polsek Aipda Gaspar dan Danpos Polairud Aipda I Wayan serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Distrik Ilwayab. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top