You are here
Home > Berita > Penangkapan Penyuplai Peluru Dan Senjata

Penangkapan Penyuplai Peluru Dan Senjata

Jayapura – Terjadi penangkap penyuplai peluru/munisi dan senjata kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) Philia di jalan Abe Pantai berawal dari operasi gabungan yang digelar oleh TNI/Polri pada, Rabu (25/06) pukul 07.00 WIT terkait menjelang 1 Juli.

Dalam menjelang 1 Juli, aparat gabungan TNI/Polri lebih gencar melakukan Sweeping di wilayah Jayapura. Pada pelaksanaan operasi keamanan ini, telah didapati pelaku sekaligus penyuplai peluru dan senjata kepada kelompok OPM karena gerak gerik pelaku yang mencurigakan. Pada saat melintasi jalan Abe Pantai pelaku berhasil dibekuk oleh aparat gabungan yang kemudian berhasil diamankan.

Dalam penangkapan itu juga terdapat beberapa orang yang berhasil diamankan yaitu: Edy Wakur (37 tahun), Deni Wetipo (19 tahun), Tiba Tabuni (42 tahun), Rampi (20 tahun). Selain itu barang bukti yang berhasil diamanankan oleh gabungan TNI/Polri berupa munisi sejumlah 1.216 butir, 2 pucuk senjata laras panjang dengan jenis Engle Loop, 1 unit mobil carry putih, 2 buah parang dan 1 busur panah beserta 20 anak panah.

Baca juga :  PANGDAM DAN KAPOLDA MENINJAU KABUPATEN TOLIKARA

Diharapkan kepada seluruh warga untuk selalu menjaga keamanan dalam menjelang 1 Juli nanti serta selalu waspada agar terhindar dari tindakan kriminal. Selain itu warga juga diminta untuk membantu aparat keamanan dalam mengungkap tindak kriminal agar tingkat kriminalitas di Papua berkurang sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Papua sesuai harapan kita bersama.

Leave a Reply

*

Top