You are here
Home > Berita > Penataran Hukum Anggota dan PNS Kodim Jayapura

Penataran Hukum Anggota dan PNS Kodim Jayapura

Jayapura – Kegiatan penyuluhan Hukum di lingkungan TNI merupakan upaya Komando Atas untuk mencegah terjadinya pelanggaran hukum disiplin militer bagi seluruh anggota dan PNS sebagai salah satu bagian dari pengawasan melekat atau pengawasan internal seperti yang diselenggarakan oleh Kodim 1701/Jayapura dalam hal ini Kasdim 1701/Jayapura Mayor Inf Romkeni A.Y, sebagai pemateri menyampaikan, sebagai salah satu program pembinaan Personel dan pembinaan mental untuk meningkatkan kepatuhan, ketaatan dan kedisiplinan Prajurit dan PNS terhadap ajaran agama, etika dan moral serta peraturan hukum dan tata tertib lainnya bertempat di Makodim 1701/Jayapura, Senin (29/08).

Materi yang disampaikan oleh Kasdim 1701/Jayapura sebagai penyuluh yakni tentang upaya mencegah terjadinya pelanggaran disiplin militer terhadap seluruh anggota dan PNS jajaran Kodim 1701/Jayapura dan peran Satuan dalam menangani pelanggaran yang dilakukan oleh anggota dan PNS Kodim 1701/Jayapura.

Hal tersebut sangat penting untuk disampaikan kepada seluruh anggota dan PNS untuk mengingatkan kembali dengan tujuan agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri dan Satuan khususnya, sehingga apabila seluruh anggota dan PNS sudah diingatkan dan diberikan penyuluhan hukum tetapi masih ada yang melakukan pelanggaran maka masing-masing perorangan harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dihadapan hukum.

Baca juga :  Peringati Sumpah Pemuda, Bovendigoel Gelorakan Kompetisi OIahraga

Sebab pada dasarnya, Prajurit yang melakukan pelanggaran hukum disiplin, disebabkan beberapa faktor yang diantaranya adalah faktor mental yang kurang bagus, takut menghadapi permasalahan, faktor ekonomi dan faktor lingkungan lainnya. Penyuluhan hukum terhadap anggota dan PNS Kodim 1701/Jayapura sudah dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan untuk lebih meningkatkan kesadaran hukum, disiplin dan tata tertib dilingkungan organisasi TNI-AD, khususnya Kodim 1701/Jayapura.

Kasdim mewakili Dandim 1701/Jayapura berharap, dengan dilaksanakan kegiatan penyuluhan hukum ini, maka seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1701/Jayapura, dapat memahami dan mengerti tentang aturan yang ada, sehingga kedepannya tidak terjadi pelanggaran hukum yang dapat merugikan diri sendiri dan Satuan pada khususnya. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top