You are here
Home > Berita > Pendampingan Penyusunan Peta Respon

Pendampingan Penyusunan Peta Respon

Jayapura – Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Krets Bawotong, S.Sos menghadiri kegiatan Pendampingan Penyusunan Peta Respon Tahun 2017 bertempat di Hotel Horizon Jln. Percetakan Negara II No. 2 Jayapura – Papua, pada hari Selasa (16/5).

Dilaksanakannya kegiatan Pendampingan Penyusunan Peta Respon yang di selenggarakan oleh Pusat Krisis Kesehatan Kementrian Kesehatan RI tersebut dalam rangka peningkatan upaya kesiapsiagaan ditingkat Kabupaten/Kota.

Sekretaris Kesehatan Propinsi Papua Bapak dr. Silwanus Sumule, Sp. OG. dalam sambutannya mengatakan, dalam Pendampingan Penyusunan Peta Respon penanggulangan krisis diharapkan dapat dilakukan dengan pendataan yang baik dan benar.

Selain itu Bapak Silwanus juga menghimbau, bangun komunikasi yang baik sehingga dapat memberikan informasi yang akurat tentang wilayah masing-masing Kabupaten yang rentan akan terjadi bencana alam. Ucapnya.

”Saya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan Penyusunan Peta Respon ini, sehingga dalam penanganan terjadinya bencana alam dapat diantisipasi sedini mungkin”. Terangnya.

Kegiatan tersebut direncanakan berlangsung selama 4 hari mulai dari hari Selasa 16 Mei 2017 sampai dengan Jumat 19 Mei 2017 dengan materi yang disampaikan meliputi Manajemen Pengurangan Resiko Bencana Bidang Kesehatan, Analisis Resiko Krisis Kesehatan Pada Penanggulangan Bencana, Penugasan Analisis Resiko Krisis Kesehatan Pada Penanggulangan Bencana, Mobilisasi dan Kesiapan Tim Kesehatan, Penugasan Mobilisasi dan Kesiapan Tim Kesehatan, Perencanaan Operasional Kesehatan Pada Penanggulangan Bencana, Penugasan Perencanaan Operasional Kesehatan Pada Penanggulangan Bencana, Penyusunan Peta Respon Kabupaten/Kota dan Penugasan Penyusunan Peta Respon Kab/Kota serta Penugasan dan Presentasi Peta Respon Kab/Kota.

Baca juga :  Dandim 1704/Sorong Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Dan Proxy War

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan dari 3 Kabupaten yaitu Kab. Jayapura, Kab. Yapen dan Kab. Merauke yang masing-masing Kab. terdiri dari 3 orang dari Dinas Kesehatan, 1 orang dari BPBD dan 1 orang dari Kodim Serta 1 orang dari RSUD. (Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top