You are here
Home > Berita > Pendampingan Petani Jagung untuk Sukseskan Program Swasembada Pangan

Pendampingan Petani Jagung untuk Sukseskan Program Swasembada Pangan

Yapen Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa Serda Burhan melaksanakan  upsus pendampingan terhadap petani dalam rangka menyukseskan program Swasembada pangan khususnya di Kampung Roipi, Distrik Angkaisera, Kab. Kep. Yapen, Senin (04/09).

Dilahan seluas ½ Ha milik Ibu Margareta Koromat yang saat ini ditanami jagung Babinsa melakukan pendampingan membantu pemeliharaan tanaman jagung dengan melaksanakan pembersihan rumput-rumput  liar yang tumbuh disekitar tanaman. “Diharapkan dengan perawatan, pengobatan dan pemupukan yang teratur jagung akan tumbuh subur serta tidak akan mudah diserang oleh hama perusak dan nantinya dapat menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan”, ujar Serda Burhan.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi Danramil 1709-01/Yapsel Mayor Inf A. H. Widagdo agar para Babinsa dijajaran Koramilnya semaksimal mungkin dalam melaksanakan pendampingan terhadap petani di desa binaan masing-masing.

Baca juga :  Cegah terjadinya Pelanggaran, Prajurit Korem 172/PWY Terima Ceramah Bintal

Upaya ini dilakukan untuk mendukung program swasembada pangan pada tahun 2017 termasuk komoditi jagung. “Dengan meningkatnya hasil petani di semua daerah tentunya akan mempercepat target program swasembada pangan Nasional tahun 2017,” tutur Danramil. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top