You are here
Home > Berita > Pendeta Kp. Bomopai Sambut Hangat Kedatangan Satgas TMMD

Pendeta Kp. Bomopai Sambut Hangat Kedatangan Satgas TMMD

Paniai – Kampung Bomopai perupakan pemukiman yang jauh dari perkotaan dimana seluruh warganya sebagian besar menghabiskan hari-harinya dengan kegiatan bercocok tanam. Namun kali ini suasana di Kampung Bomopai berubah menjadi ramai setelah adanya pembangunan Gereja oleh Satgas TMMD sehingga sebagian waktu masyarakat disisihkan untuk membantu pelaksanaan pembangunan Gereja tersebut, Selasa (11/07).

Seperti yang diungkapkan Bapak Pendeta Lukas Kegau kepada Pasi Ter Kodim 1705/Paniai Kapten Inf Eko Sulistyono disela-sela waktu istirahat siang di rumahnya menyampaikan, bapak Pendeta mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah maupun TNI melalui kegiatan TMMD yang diselenggarakan oleh Kodim 1705/Paniai. Dengan adanya kegiatan TMMD membuat suasana kehidupan di kampung lebih hidup dan sangat membantu masyarakat dalam menyiapkan tempat sarana ibadah yang layak.

Dalam obrolan tersebut ibu Pendeta menuturkan, semenjak adanya kegiatan TMMD masyarakat banyak memperoleh pengetahuan yang selama ini belum pernah diterima seperti bagaimana menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, pengobatan gratis dan lain sebagainya.

Baca juga :  Penyuluhan Hukum Kepada Seluruh Anggota Kodim 1702/Jwy

Terlihat dengan jelas disini kedekatan antara TNI dengan warga masyarakat dengan adanya obrolan-obrolan yang terjadi di rumah bapak Pendeta, dan bisa diambil kesimpulan bahwa benar TNI berasal dari Rahyat dan untuk Rakyat.

Pada kesempatan tersebut Pasiter menyampaikan agar masyarakat dapat menjaga, merawat dan mempergunakan Gereja dengan sebaik-baiknya, karena Gereja ini dibangun dengan penuh rasa kebersamaan yang terjalin antara TNI dan Rakyat. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top