You are here
Home > Press Release > Pendidikan Tamtama TNI-AD Gelombang I Tahap I Ta. 2014 Dibuka

Pendidikan Tamtama TNI-AD Gelombang I Tahap I Ta. 2014 Dibuka

Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Djambar Barmo membuka Pendidikan Pertama Tamtama Gel. I Tahap I TA. 2014 pada Senin 28 April 2014 bertempat di lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih. Pendidikan ini diikuti oleh 112 orang peserta yang terdiri dari 54 orang Putra Daerah asli Papua dan 58 orang pendatang.

Pangdam dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrindam menyampaikan tujuan pendidikan ini adalah untuk membentuk prajurit yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga yang mempunyai pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan golongan Tamtama serta jasmani yang samapta. Program pendidikan ini merupakan salah satu upaya untuk membentuk kalian agar memiliki postur yang ideal prajurit TNI Angkatan Darat. Untuk itu jangan sia-siakan kesempatan yang berharga ini, karena pendidikan ini akan mendasari para prajurit siswa sekalian dan dari sinilah berbagai kemampuan, baik fisik maupun non fisik dilatihkan dan diajarkan, sehingga membentuk sikap dan perilaku prajurit TNI Angkatan Darat yang profesional.

Hal lain yang perlu juga kalian pahami selama proses pendidikan nantinya akan terbentuk watak dan kepribadian yang sesungguhnya, apakah kalian pantas menjadi seorang prajurit TNI-AD atau tidak. Apabila ternyata watak dan kepribadian tidak cocok untuk dijadikan prajurit TNI-AD, maka lembaga pendidikan ini tidak segan-segan mengembalikan kepada keluarga masing-masing. Oleh karenanya hindari tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri seperti halnya mencuri, berkelahi sesama prajurit siswa atau melarikan diri dari pendidikan. Bila hal ini terjadi maka lembaga pendidikan akan memberikan sangsi yang berat sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Tetapi saya yakin apabila para prajurit siswa Secata memahami dan melaksanakan semua aturan yang berlaku di lembaga pendidikan ini segala hambatan dan rintangan dapat diatasi dengan baik.

Diakhir amanat Pangdam menyampaikan beberapa penekanan yang harus dilaksanakan para prajurit siswa selama mengikuti pendidikan diantaranya tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha kasih serta aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Tanamkan sikap loyalitas kepatuhan kepada atasan kembangkan kerjasama yang positif sesama teman dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan di lembaga pendidikan ini. Miliki keteguhan, ketabahan, keberanian dan jangan mudah menyerah serta putus asa dalam mengikuti segala kegiatan pendidikan dan latihan serta tumbuhkan motivasi belajar dan berlatihuntuk menguasai semua pengetahuan dan keterampilan selama pendidikan. Bina hubungan yang harmonis antara sesama prajurit siswa, pembina, Gumil ataupun pelatih. Hindari pelanggaran sekecil apapun dan patuhi segala ketentuan, aturan dan kegiatan yang telah ditentukan lembaga pendidikan dengan penuh rasa tanggung jawab. Jaga kebersihan, kesehatan dan faktor keamanan selama pendidikan. (Pendam)

Baca juga :  PANGDAM PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN SERTA PELEPASAN PERWIRA KODAM XVII/CENDERAWASIH

Sebelum mengikuti pendidikan para calon Dikmata sudah ditampung di Rindam selama satu Bulan mengikuti Pra Secata sebagai suatu tahapan yang harus dilewati sehingga mereka mempunyai bekal kesiapan fisik, mental dan intelegensi yang prima untuk mengikuti tahapan pendidikan selanjutnya.

Autentikasi : RKS

Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Djambar Barmo saat mmeriksa pasukan upacara
Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Djambar Barmo saat mmeriksa pasukan upacara

Leave a Reply

*

Top