You are here
Home > Berita > Penertiban Camp di Areal PT. FI

Penertiban Camp di Areal PT. FI

Timika – Melanjutkan kegiatan penertiban camp sebelumnya, Koramil 1710-04/Tembagapura bersama Polsek dan SRM PT. FI kembali melanjutkan penertiban Camp yang ada di sekitar MP 68 areal PT. FI. Pelaksanaan kegiatan ini sudah disetujui dan diketahui juga oleh masyarakat sekitar dimana sebelumnya memang sudah pernah dilaksanakan pertemuan dengan warga setempat untuk membahas masalah ini, Sabtu (29/07/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini difokuskan kepada Camp yang sudah tidak digunakan dan ditinggalkan oleh warga setelah melakukan panen hasil kebunnya.

Penertiban Camp perkebunan liar ini terus digalakan, mengingat keberadaannya yang bisa membahayakan wilayah Tembagapura karena dapat menyebabkan longsor. Total Camp yang ditertibkan hari ini ada 15 buah yang tersebar dibeberapa lereng bukit di sekitar MP 68.

Babinsa Koramil menyarankan kepada pihak PT. FI untuk segera melakukan reboisasi pada daerah yang sudah gundul akibat pembukaan lahan untuk berkebun oleh warga sehingga nantinya bisa mencegah terjadinya bencana longsor yang bisa datang dengan tiba-tiba.

Baca juga :  Satgas Yonif 406/CK Laksanakan Kegiatan Layanan Kesehatan Di Perbatasan RI-PNG

Selain itu, Babinsa juga akan melaksanakan pembinaan kepada masyarakat secara terus-menerus agar tidak membuka lahan lagi di areal perbukitan yang dikhawatirkan akan membuat longsor sehingga membahayakan bagi keselamatan jiwa serta harta benda warga juga fasilitas umum lainnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top