You are here
Home > Press Release > Pengarahan Panglima TNI Kepada Anggota TNI Dan Polri Segarnisun Jayapura Tanggal 8 Mei 2015

Pengarahan Panglima TNI Kepada Anggota TNI Dan Polri Segarnisun Jayapura Tanggal 8 Mei 2015

1.         Perlu sinergitas antara TNI  dan Polri dalam melaksanakan tugas masing-masing. Untuk membangun sinergitas terlebih dahulu perlu dibangun hubungan emosional yang baik antara TNI dan Polri sehingga akan timbul semangat integrasi. Semangat inilah yang akan mewujudkan sinergitas antara TNI  dan  Polri  dalam melaksanakan tugas.  Upaya  untuk  mewujudkannya adalah :

a.         Mulai tahun ini akan diadakanya Akademi terintegrasi antara TNI dan Polri.

b.         Untuk   menghadapi   masalah   eksternal,   maka   persoalan   internal   TNI-Polri   harus diselesaikan dengan baik.

c.         Meniadakan persoalan ego sektoral masing-masing, karena persoalan ego sektoral akan melemahkan dan bukan memperkuat.

2.         Membangun komunikasi dengan semua pihak. TNI dan Polri harus mampu membangun komunikasi dengan semua pihak. Jangan  mudah  memberi stigma OPM kepada siapapun, karena   akan   menimbulkan   antipati   karena   merasa   terancam  dan   takut,  sehingga  dapat menimbulkan perlawanan.

3.         Persoalan teknis bisa menjadi  persoalan  politik apabila tidak diselesaikan dengan  baik. Contoh:   pada saat pemeriksaan kemudian diupload melalui hand phone, karena ketidaktahuan secara teknis berita ini dapat tersebar melalui youtube yang kemudian berkembang menjadi persoalan politik dan bahkan persoalan internasional.

4.         TNI dan Polri merupakan perekat bangsa dan sebagai tulang punggung bangsa (back bones). Sebagai tulang punggung, harus kuat sehingga mampu menjalankan tugas seberat apapun.

Baca juga :  KODAM GELAR OPERASI PENERTIBAN KENDARAAN DINAS

5.         Remunerasi ada kenaikan kurang lebih 20 %.

6.         Ucapan terimakasih kepada seluruh prajurit Kodam dan Polri atas kinerja yang baik sehingga dapat mewujudkan wilayah Papua yang aman, pembangunan dapat dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat.

7.         Agar terus bekerja keras dalam menjaga stabilitas keamanan dan mengembangkan cara-cara yang baru agar hasil yang telah dicapai semakin baik.

Demikian    Lembar   Penerangan    Pasukan    ini    disampaikan    untuk   dapat   dipedomani, dilaksanakan dan disebarluaskan kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam XVII/ Cenderawasih dimanapun bertugas dan berada.

Selamat bertugas !!!

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top