You are here
Home > Berita > Pengarahan Pemuda Kampung Tipuka oleh Babinsa

Pengarahan Pemuda Kampung Tipuka oleh Babinsa

Timika – Produksi Miras lokal di Distrik Mimika Timur cukup mengkhawatirkan karena hal tersebut sudah memberikan pengaruh negatif pada pemuda setempat dimana banyak pemuda menjadi suka mabuk-mabukan. Upaya pemberantasan pun sudah sering dilakukan namun pabrik Miras lokal yang berada di dalam hutan dengan jumlah yang banyak membuat upaya pencegahan dan pemberantasan menjadi kendala tersendiri.

Namun hal tersebut tidak membuat Babinsa menjadi menyerah, dimana Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Kopda Niksen Rumamina terus menerus memberikan pengarahan kepada warga mengenai bahaya Miras seperti yang dilakukannya hari ini, Senin (16/10).

Sebelumnya Kopda Niksen melakukan Komsos ke kampung binaannya di Kampung Tipuka dan bertemu dengan tokoh pemuda serta masyarakat lainnya. Dalam Komsos tersebut Babinsa memberikan pengarahan dan ajakan untuk menghindari mengkonsumsi Miras karena selain akan merusak kesehatan tubuh hal tersebut juga akan berdampak pada permasalahan sosial.

Tidak jarang orang yang sudah mabuk akan melakukan perbuatan kriminalitas tanpa disadarinya, baik perkelahian sampai dengan kepada tindakan yang lebih buruk lagi. “Mari kita berikan contoh yang baik kepada masyarakat dan juga anak-anak dengan tidak mengkonsumsi Miras secara berlebihan karena hanya akan menimbulkan permasalahan di masyarakat”, ujar Kopda Niksen.

Baca juga :  Kunjungan Uskup Prof. Dr. Ignatius Suharyo di Makodam XVII/Cenderawasih

Kopda Niksen mengajak masyarakat untuk bersama-sama dengan TNI dan Polri untuk memberantas Miras, selain itu Kopda Niksen juga menekankan agar masyarakat tidak ada yang terlibat dengan produksi Miras lokal karena bisa terjerat hukum.

Warga merasa senang dengan adanya Komsos ini dan mereka pun mengharapkan produksi Miras bisa ditekan baik yang produksi lokal maupun yang didatangkan dari luar Kabupaten. Warga mengharapkan adanya suasana damai di Kp. Tipuka tanpa adanya Miras sehingga pembangunan dapat berjalan lancar. (Prd/Cen)

 

Leave a Reply

*

Top