You are here
Home > Press Release > Pengarahan Presiden Kepada Anggota TNI Dan Polri Segarnisun Jayapura Tanggal 9 Mei 2015

Pengarahan Presiden Kepada Anggota TNI Dan Polri Segarnisun Jayapura Tanggal 9 Mei 2015

1.         Tantangan negara yang terberat adalah tantangan ekonomi. Pertumbuhan ekonomi dunia melambat dan nilai rupiah juga semakin menurun.

2.         Kompetisi  kita  bukan  kompetisi antar kabupaten,  antar propinsi,  tetapi  kompetisi antar negara.   Siapa yang mempunyai strategi yang baik dalam membangun kebijakan negara, dialah yang akan memenangkan pertarungan ke depan.

3.         Tantangan keamanan yang terbesar adalah terorisme dan radikalisme termasuk ISIS.   Kita harus fokus pada masalah penting terkait ancaman terorisme, radikalisme termasuk ISIS dan bukan berkutat pada masalah yang tidak penting.

4.         Kunci pembangunan adalah stabilitas baik keamanan maupun politik serta pembangunan infrastruktur, sehingga ketiga hal tersebut harus dapat diwujudkan.

5.         Pola pendekatan di Papua dirubah dari pendekatan represif menjadi pendekatan kesejahteraan dan pembangunan. Contoh: – TNI/Polri membantu mengajar di sekolah.

-TNI/Polri membangun jalan di perbatasan.

6.         Dialog diperlukan untuk membangun kepercayaan. Kita harus bisa menunjukan bahwa kita ingin membangun Provinsi Papua. Akan kita bangun infrastruktur, pasar, pelabuhan, dll. SDA harus dimanfaatkan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Papua.

7.         Akan dibangun jalan Trans Papua sampai tahun 2019 harus sudah selesai. Seluruh jaringan jalan Trans Papua harus dapat menghubungkan antar kabupaten. Akan dibangun juga pelabuhan di Sorong seluas 7000 Ha yang terintegrasi dengan Pembangkit Listrik, kawasan industri dan sarana lainnya yang dapat dikembangkan untuk proyeksi 100 tahun ke depan. Disamping itu juga akan dibangun Kereta Api di Papua di masa yang akan datang.

Baca juga :  Tradisi Korp Adalah Salah Satu Upaya Tanamkan Rasa Kebanggaan, Kecintaan dan Tanggung Jawab Terhadap Satuan

Demikian Lembar Penerangan Pasukan ini disampaikan untuk dapat dipedomani,  dilaksanakan dan disebarluaskan kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam XVII/Cenderawasih dimanapun bertugas dan berada.

Selamat bertugas !!!

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top