You are here
Home > Berita > Pengawasan Penyaluran Raskin Kepada Masyarakat

Pengawasan Penyaluran Raskin Kepada Masyarakat

Tanah Merah – Danramil 02/Mindiptana Lettu  Inf Yohanes Koromat yang diwakili oleh Babinsa Pelda Momay dan Kopda Sogmen ikut mengawasi pembagian dan pendistribuasian beras untuk warga miskin di masing-masing kampung binaanya, pada hari Rabu (24/05).

Langkah ini dilakukan untuk memastikan penyaluran raskin sampai kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Hal ini, selaras yang diungkapkan oleh Danramil di sela-sela kegiatan tersebut.

“Ini bertujuan untuk meyakinkan bahwa pendistribusian Raskin sampai kepada warga yang berhak menerima, sehingga tidak terjadi penyalagunaan atau kendala di lapangan dimana beras yang akan disalurkan sebanyak 7.500 kg semuanya dapat tersalurkan.” Ujar Danramil.

Adapun untuk Babinsa, dalam kesempatannya juga sempat menyampaikan bahwa selama ini memang tidak pernah terjadi masalah penyaluran raskin tersebut. Namun, demikian, pengawasan tetap perlu dilakukan, sebagai upaya preventiv.

Selain itu, Babinsa juga menyampaikan bahwa keberadaannya sebagai upaya melekat kepada masyarakat, siapa tahu dalam prosesnya terdapat kendala, terutama kondisi jalan untuk penyaluran rusak parah yang membutuhkan waktu 2 sampai 3 hari.

Baca juga :  Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT KE-52 Kodam XVII/Cenderawasih dan Korem 171/PVT Tahun 2015.

Pada kesempatan tersebut, kepala kampung bapak Yohanes Mikan saat ditanyakan sempat menyampaikan bahwa raskin tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Program raskin yang dibagikan kepada warga miskin dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.”

Pihaknya, juga mengucapkan terimakasih kepada TNI dalam hal ini Danramil 02/Mindiptana beserta jajarannya yang sudah membantu menyalurkan beras kepada masyarakat sehingga dapat tersalurkan dengan tertib dan lancar. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top