You are here
Home > Berita > Pengobatan Masal di Pos Paling Ujung oleh Satgas Pamtas

Pengobatan Masal di Pos Paling Ujung oleh Satgas Pamtas

Keerom – Menjelang peringatan hari Pahlawan pada tanggal 10 Nopember 2017, Satgas Yonif 410/Alugoro bekerjasama dengan Puskesmas Yafi melaksanakan pengobatan masal disebuah perkampungan yang paling ujung sektor Satgas tepatnya di Pos Yabanda yang terletak di Distrik Yafi, Kab Keerom, Kamis (9/11).

Marsyarakat sekitar Pos Yabanda sangat antusias hingga menyerbu dan tidak mau menyia-nyiakan kegiatan pengobatan masal ini seperti ini berlalu.

Kegiatan pengobatan masal dihadiri langsung oleh Dansatgas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf M. Heri Amrullah, S.Sos., yang didampingi oleh Wadansatgas, para Perwia Staf dan Danki Satgas. Tujuan diadakan pengobatan masal ini menurut Dansatgas, sebagai bentuk rasa syukur pada Tuhan YME dan bentuk terima kasih pada para Pahlawan yang telah rela mengorbankan darah, jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan RI.

“Pengobatan masal ini sebagai bentuk rasa syukur kita pada Tuhan YME. Kita juga patut berterima kasih pada para Pahlawan, atas jasa merekalah kita bisa menikmati alam kemerdekaan. Bentuk rasa syukur dan terima kasih ini, Satgas dan Dinkes mengadakan pengobatan masal pada masyarakat perbatasan”, kata Dansatgas dalam pernyataanya.

Dari Satgas menurunkan tim kesehatannya yang di koordinir oleh dokter Satgas Letda Ckm dr. Rinto K. Manurung, sedangkan dari Puskesmas Yafi juga mengerahkan tim kesehatannya yang di pimpin oleh Bety Kabareg, S.Kep. Baik tim kesehatan Satgas maupun Puskesmas kompak dalam kerjasama untuk melayani masyarakat sekitar Pos Yabanda yang ingin berobat yang berjumlah 57 pasien dan sebagian besar pasien anak-anak.

Baca juga :  Memperingati Hari Kartini ke-137, Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXVII Kodim 1711/BVD Melaksanakan Kegiatan Anjangsana

“Terus terang kami sangat senang bekerja sama dengan Bapak-bapak dari Satgas dalam melayani masyarakat dengan ini beban kami bisa jadi ringan, apalagi wilayah terpencil seperti ini”, kata Bety Kabareg sambil melayani warga yang berobat.

Warga sekitar Pos Yabanda yang berobat merasa sangat senang, karena mendapatkan pelayanan kesehatan dengan sangat baik dan ramah. Kepala Kp. Yabanda Bapak Karlos Wamlok menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan terima kasih kepada Satgas. “Terima kasih Bapak-bapak telah melayani warga kami dengan baik dan sangat ramah, ini Satgas sangat luar biasa”, kata Karlos sambil menyaksikan warganya yang sedang mengantri berobat. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top