You are here
Home > Berita > Pengobatan Massal Hari Bhakti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ke-109

Pengobatan Massal Hari Bhakti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ke-109

Makimi – Bertempat di Pos Babinsa Koramil 1705-04/Napan Kampung Biha, Koramil 1705-04/Napan melaksanakan pengobatan massal bekerja sama dengan Ikatan dokter cabang nabire dalam rangka bhakti sosial Hari Bhakti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang ke-109. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu (20/05) dan diikuti oleh sekitar 800 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1705-04/Napan Kapten Inf Abu Bakar, Ketua Ikatan Dokter Indonesia cabang Nabire Dr. Frans Sayori, ketua pantia penyelenggara Hari Bhakti Dokter Indonesia Dr. Lingga wijaya, Direktur RSUD Nabire Dr. Jhoni Ribo Tandisau Spb-k, Ketua Persit KCK ranting 04 Napan Ny. Abu Bakar, Kepala Puskesmas Makimi ibu Malanda Amd.kep, Kepala Kampung Biha bapak Nana suryana, para tokoh masyarakat, agama dan adat Makimi, serta seluruh warga Distrik Makimi dan sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Ketua Ikatan Dokter Indonesia cabang Nabire Dr. Frans Sayori mengatakan bahwa di hari uang tahun IDI tersebut, beliau bersama timnya ingin berbakti, agar semua warga Makimi sehat, sehingga dapat bekerja tanpa hambatan.

“Hari ini tanggal 20 mei merupakan ulang tahun Hari Ikatan Dokter Indonesia. Kami sebagai dokter ingin agar warga yang ada di Distrik Makimi bisa sehat sehingga bisa melaksanakan tugas tanpa hambatan.” Ujarnya.

Selanjutnya, beliau mengatakan, “Adapun penyakit yang akan kami periksa diantaranya pemeriksaan mata, pemeriksaan gigi, pemeriksaan THT, pemeriksaan darah, pemasangan KB implan, khitan anak-anak, pemeriksaan penyakit dalam, kandungan serta bedah dan lain sebagainya”.

Baca juga :  Kodim 1710/Mimika Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Komponen Masyarakat

Adapun Danramil 1705-04/Napan Kapten Inf Abu Bakar, dalam kesempatannya beliau menyampaikan bahwa beliau sangat senang atas kehadiran para warga yang ingin memeriksakan kesehatan mereka. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa para anggotanya, siap mendampingi membantu pelayanan tersebut.

“Kami sebagai aparat teritorial sangat senang dengan kehadiran bapak ibu sekalian yang bersedia hadir untuk berobat, sehingga seluruh warga yang ada di Distrik Makimi bisa menjaga kesehatan. Apabila ada keluhan bisa langsung disampaikan kepada bapak/ibu dokter, pada saat pelaksanaan pengobatan Anggota kami akan senantiasa mendampingi Bapak/ibu sekalian”. Ungkap Danramil.

Kegiatan berjalan dengan lancar, semoga kegiatan tersebut benar-benar memberikan manfaat yang tinggi untuk masyarakat Makimi. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top