You are here
Home > Tulisan > Rohani > Pentingnya Doa Untuk Kita Manusia

Pentingnya Doa Untuk Kita Manusia

Tuhan Allah Berfirman : “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4:6-7)

Doa adalah cara dimana Allah membantu kita untuk mengatasi kesulitan, kecemasan dan masalah yang sedang kita hadapi.

Mengapa manusia perlu berdoa, hal ini merupakan sesuatu yang tidak jarang kita dengar, tetapi sudah menjadi tuntutan dan keharusan kita sebagai umat manusia yang mempunyai agama dan kepercayaan masing-masing.

Melalui doa, kita dapat langsung mengungkapkan dan mengutarakan segala isi hati dan keluh kesah kita kepada Tuhan. Karena doa merupakan tempat atau sarana komunikasi kita kepada-NYA.

Kita semua tahu bahwa, hidup ini penuh dengan banyak masalah. Kita pasti selalu mencemaskan tentang kesehatan kita, keselamatan kita, keluarga kita, keungan dan lain-lain. Dan apa yang harus kita lakukan? Jawabanya adalah berdoa.

Firman Allah tersebut mengajarkan kita agar, jangan pernah kita kuatir tentang apapun juga di hidup ini. Namun hendaklah kita berdoa dan meminta pertolongan dan petunjuk kepada Tuhan Allah. Karena Tuhan akan menolong kita dan memberikan yang terbaik untuk hidup kita. Dalam arti Dia akan memberikan kita kekuatan-Nya dan kedamaian di tengah-tengah masalah. Dengan kata lain, kita mampu meletakkan segala sesuatu ke dalam perspektif yang tepat.

Seperti nasehat yang terdapat di Firman Allah, mengatakan : “Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?. Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu? (Matius 6:25-26)

Baca juga :  PERINGATAN EMPAT BENCANA YANG AKAN MENIMPA UMAT ISLAM

Maka dengan itu datanglah kepada Allah dengan segala kerendahan hati. Karena hanya Allah yang mampu melakukan segala perkara. Karena bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin terjadi.

Memohon kepada Allah artinya kita percaya akan kekuatan sebuah doa. Setiap agama mengakui akan kekuatan dari doa. Karena itu Anda tidak pernah menemui agama tanpa ada doa. Mereka semua berdoa kepada ilah mereka masing-masing, karena itulah cara mereka mendapatkan kekuatannya. Jadi kita sebagai penyembah Allah yang benar kita akan lebih meyakini lagi bahwa doa itu sangat besar kuasanya. Jadi kita harus meluangkan banyak waktu untuk berdoa.

Janganlah berpikir untuk libur berdoa. Tidak ada kata libur selama kita ada di bumi ini, sebab perjuangan kita masih panjang dan kita selalu membutuhkan Tuhan dalam hidup kita.

Renungan:
Jika Anda memahami arti doa, sekarang kita harus lebih giat lagi berdoa. Hanya melalui doa inilah kita dapat memenangkan pertempuran.

Doa adalah komukasi tercanggih antara Allah dan umat-Nya. (Rhz/Cen)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top