You are here
Home > Berita > Pentingnya Menanamkan Rasa Kecintaan Kepada Tanah Air Bagi Generasi Muda

Pentingnya Menanamkan Rasa Kecintaan Kepada Tanah Air Bagi Generasi Muda

Timika – Menyadari betapa pentingnya menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara sejak usia dini maka Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao secara konsisten dan terus menerus memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi murid-murid Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri Kokonao, pada hari Selasa (18/04).

Pelatihan PBB yang diberikan memiliki maksud bahwa dengan adanya pemahaman akan nilai-nilai cinta tanah air akan memupuk rasa Nasionalisme kembali bagi generasi Papua harapan bangsa. Sehingga diharapkan nantinya akan mampu meningkatkan pribadi yang disiplin dan tangguh guna menghadapi tantangan kedepan yang dihadapkan dengan perkembangan jaman yang modern.

Untuk itu Serda Ujar memberikan pelatihan PBB kepada siswa siswi SMPN Kokonao dengan gerakan di tempat maupun gerakan berjalan dalam kelompok serta tata cara penghormatan. Jika para siswa ini sudah mahir nantinya akan dilibatkan dalam upacara-upacara kenegaraan baik di wilayah maupun tingkat Kabupaten.

Baca juga :  Brigjen TNI Herman Asaribab Buka Kegiatan Opster Kodam XVII/Cenderawasih TA. 2016

Para siswa terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan ini dan diharapkan Babinsa dapat terus membimbing para siswa di daerah Kokonao, karena tidak sedikit di antara mereka yang bercita-cita ingin menjadi anggota TNI. Koramil 1710-01/Kokonao berkomitmen akan tetap bergandengan tangan bersama masyarakat, demi mewujudkan generasi muda yang lebih baik dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top