You are here
Home > Berita > Pentingnya Wawasan Kebangsaan Bagi Pemuda

Pentingnya Wawasan Kebangsaan Bagi Pemuda

Yapen – Melalui pembinaan mitra karib, Bintara Pembina Desa (Babinsa) 1709-01/Yapsel Sersan Kepala Tri Wibowo memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada 80 orang pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Organisasi beladiri pencak silat Setia Hati, yang bertempat di Padepokan Setia Hati, Jln. St. Rumbewas, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kep. Yapen, Senin (11/09).

Dalam rangka melaksanakan tugas pembinaan teritorial khususnya pembinaan mitra karib, maka setiap Babinsa wajib untuk berbaur dengan warga yang ada diwilayahnya masing-masing, selain untuk mempererat silahturahmi dan kerjasama yang baik, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung tugas pokok demi terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.

Pencak silat Setia Hati di Kota Serui merupakan salah satu organisasi beladiri yang paling di gandrungi oleh para generasi muda. Selain untuk menambah pengalaman, dengan mengikuti beladiri ini juga para generasi muda bisa merasakan suasana kekeluargaan yang sangat hangat didalamnya, dengan hubungan keluarga layaknya  kakak dan adik, setiap anggota dari organisasi beladiri ini wajib untuk saling membantu apabila salah satu anggotanya mengalami kesulitan.

Melalui hal tersebut, Serka Tri Wibowo menanamkan wasbang kepada setiap anggota dari organisasi beladiri tersebut dengan harapan agar setiap anggotanya dapat memahami arti dari Bela Negara dan Cinta Tanah Air, sehingga dapat menepis pengaruh-pengaruh asing yang dapat menghancurkan setiap generasi muda khususnya yang ada di Kota Serui.

Baca juga :  Korem 172/PWY Melaksanakan Pelatihan Kader Pelatih Out Bound

Serka Tri juga menjelaskan bahwa Tolak ukur kekuatan suatu Negara bermula dari generasi mudanya, apabila generasi mudanya telah hancur maka Negara tersebut nantinya akan mengalami kehancuran juga. “Untuk itu, saya menghimbau kepada adik-adik sekalian agar selalu mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari karena selain dapat mempersatukan seluruh komponen Bangsa Indonesia, dengan mengamalkan Pancasila juga kita dapat menjadikan kehidupan Bangsa Indonesia semakin menjadi rukun dan damai”, tegas Serka Tri. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top