You are here
Home > Berita > Pentingnya Wawasan Kebangsaan Untuk Generasi Muda

Pentingnya Wawasan Kebangsaan Untuk Generasi Muda

Jayawijaya – “Jadilah Seperti Jarum Yang Kerjanya Menyambung Jangan Seperti Gunting Yang Kerjanya Memutus” Begitulah sebagian pesan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan Cinta tanah air yang digelar untuk anak-anak SD Kurulu Jayawijaya. Sabtu (25/11).

Kegiatan Wasbang yang populer dikenal dengan PCTA (Parade Cinta Tanah Air) sangat penting dilaksanakan dan disosialisasikan kepada anak-anak selaku generasi penerus bangsa. Selain  memupuk dan menanamkan jiwa Nasionalisme yang kuat untuk Bela Negara juga bertujuan untuk mengerti tentang makna Bhineka Tunggal Ika, yang mana walaupun berbeda kita tetap satu, satu Indonesia, jangan mudah di provokasi oleh apapun yang sifatnya memecah belah persatuan bangsa demikian yang ditekankan oleh Danramil 1702- 08 Letda Inf Amos Asso pada sambutannya.

Danramil Kurulu yang juga sebagai putra daerah itu mengajak untuk senantiasa bersyukur dan bangga sebagai bangsa Indonesia yang besar, selain itu juga wilayah Kurulu sudah dikenal di indonesia dan seluruh dunia dengan Wisata MUMInya yang sangat unik.

Baca juga :  Pelatihan Paskibraka Guna Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air

Turut Hadir pada acara tersebut Kakesbang Kab Jayawijaya, Kapolsek Kurulu, serta Danramil 1702- 08 Kurulu Letda Inf Amos Asso. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan para siswa-siswa sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.(Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top