You are here
Home > Berita > Penyelamatan Korban Kecelakaan oleh Babinsa

Penyelamatan Korban Kecelakaan oleh Babinsa

Timika ~ Sebagai seorang Babinsa tentunya harus tanggap dalam menyikapi permasalahan di wilayah binaannya sehingga visi misi antara TNI dan rakyat dapat berjalan secara harmonis. Hal tersebut dijadikan pedoman bagi seluruh Babinsa, termasuk Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Kopda Irayan Faref yang melakukan penyelamatan terhadap 3 orang warga di desa binaannya yang menjadi korban kecelakaan, Selasa (28/11).

Kecelakaan terjadi di jalan Baru, Kelurahan Kwamki Baru dimana besi cor yang diangkut oleh sebuah truk terjatuh ke belakang sehingga menimpa 3 orang warga setempat.

Kopda Irayan Faref yang melihat kejadian tersebut langsung mengambil tindakan pengamanan kemudian menghubungi Polantas dan berusaha mengamankan ketiga korban ke rumah sakit. Tidak hanya fokus pada korban, Kopda Irayan Faref juga langsung mengamankan sopir truk untuk menghindari dari amukan massa serta menenangkan warga setempat agar tidak main hakim sendiri.

Ketiga korban dibawa menggunakan mobil warga setempat dengan didampingi Kopda Irayan Faref menuju ke RSMM kemudian mereka mendapatkan perawatan medis dari pihak rumah sakit.

Baca juga :  Anak-Anak Dilatih Satgas TMMD Baris Berbaris

Kopda Irayan Faref menenangkan keluarga korban di rumah sakit supaya tidak emosi dalam menyikapi permasalahan ini dan untuk perihal ganti rugi, Kopda Irayan menyampaikan kepada keluarga korban bahwa masalah ini akan dikoordinasikan dengan Kepolisian dan juga kontraktor yang bertanggung jawab atas truk tersebut.

Pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sigap dalam menolong warga dan mereka pun mengharapkan permasalahan dapat diselesaikan dengan adil sesuai hukum yang berlaku. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top