You are here
Home > Berita > Penyerahan 1000 Ton Beras Kepada Gubernur Papua

Penyerahan 1000 Ton Beras Kepada Gubernur Papua

Jayapura – Komandan Kodim (Dandim) 1707/Merauke Letkol Inf I Made Alit Yudana bersama Bupati Kab. Merauke dan Kadis Pertanian Kab. Merauke memberikan 1000 Ton beras produksi hasil dari petani Merauke yang langsung diterima Bapak Gubernur Papua Lukas Enembe, bertempat di pelabuhan Peti Kemas Jayapura, pada Senin (13/07).

Adapun penerimaan pengiriman beras dilakukan secara simbolis dari perwakilan petani Merauke kepada Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka MT yang selanjutnya Bupati Merauke menyerahkan kepada Bpk Gubernur Lukas Enembe.

Gubernur Papua menyatakan jika beras tersebut dimanfaatkan untuk kebutuhan jatah PNS pemda Provinsi Kab. Jayapura, Kota Jayapura dan Kab. Kerom. Optimalisasi beras produksi petani Merauke ini menunjukan kebangkitan pangan Papua. Beliau menganjurkan ke depan agar bisa disuplay ke Kabupaten-kabupaten lainnya.

Bupati Merauke menyatakan, bangga atas kebijakan Gubernur Papua dalam optimalkan beras Merauke untuk kepentingan masyarakat Papua. Bupati yakin pencanangan Merauke sebagai KEK (Kawasan Eko Kusus) mampu menjawab kebutuhan beras di kawasan Timur bahkan impor ke PNG.

Total pengiriman perdana 4000 ton, 3000 ton ke Sorong dan 1000 ton ke Jayapura. Sementara pengiriman ke-2 sedang dalam proses sebanyak 3000 ton dengan tujuan Jayapura 1000 ton, Kab. Biak 1000 ton dan Kab. Sorong 1000 Ton.

Baca juga :  Satgas Yonif PR 432 Kostrad Bantu Masyarakat Perbatasan

Kegiatan optimlisasi beras produksi Merauke ini tidak terlepas dari peran serta para Babinsa Kodim 1707/Merauke Korem 174/ATW secara bersama-sama turun langsung ke lahan pertanian dengan para petani dalam program pendampingan Upsus Pajale Pertahanan Pangan.

Hadir dalam acara ini yaitu para pejabat kepala Dinas Provinsi Papua beserta seluruh para petani yang ada di wilayah Merauke. (Prd/Cen).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top