You are here
Home > tes > Penyerahan Remisi Lapas Biak

Penyerahan Remisi Lapas Biak

Biak – Komandan Kodim (Dandim) 1708/Biak Numfor Letkol Inf Gandung Eko Prabowo S.I.P., menghadiri Upacara Penyerahan Remisi Dalam Rangka Hari Ulang Tahun  (HUT) ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang diikuti sekitar ± 200 orang, bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B, Jl. Condronegoro Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor, Rabu, (17/08).

Sambutan Menkumham RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Bupati Biak Numfor Thomas AE Ondy, S.E., yang pada intinya mengatakan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan pernyataan diri bebas dari belenggu penjajah dan memerdekakan diri.

“Pertahankan dan hargai apa yang telah diperjuangkan oleh pendiri bangsa sehingga Remisi sebagai percepatan mengembalikan nara pidana kepada keluarga dan masyarakat untuk melaksanakan tugasnya secara normal sebagai keluarga dan anggota masyarakat.” Ujar Menkumhan RI dalam teks amanahnya.

Kemudian, “Meminta jajaran Kemenkumham untuk mengubah cara pandang dengan melakukan revolusi mental dengan mengimplementasikan, kami pasti profesional akuntabel dan transparan dimana Narkoba merupakan ancaman yang terbesar dan sudah menjadi darurat, mari kita perangi peredaran Narkoba terutama di dalam lapas.”

Dalam Sambutan tersebut juga menekankan bahwa pembinaan anak tidak disamakan dengan orang dewasa yakni dengan pembinaan berbasis budi pekerti sehingga perlindungan anak juga diharapkan diberikan kepada anak yang tersangkut kasus hukum.

Baca juga :  Pawai Kendaraan Warnai HUT Ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI

Diakhir amanahnya Menkumham menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemda dan instansi lainnya yang telah berperan serta dalam melakukan pembinaan di lapas. Selamat kepada warga binaan yang mendapat remisi dan bebas dan agar meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME bagi yang belum mendapat remisi agar terus berusaha tunjukan sikap yang baik karena remisi akan diberikan sesuai hak yang diatur dalam undang-undang.

Turut hadir dalam Upacara Penyerahan Remisi  antara lain; Thomas AE Ondy, S.E., Bupati Biak Numfor, Heri Ario Naap Wakil Bupati Biak Numfor, Andreas Masen Sekda Biak Numfor, Kolonel Pnb Arif Widianto S.AB.,M.TR (Han) Danlanud Manuhua, Kolonel Laut (P) Ari Widyatmoko S.T.,  Danlanal Biak, AKBP Hadi Wahyudi, SIK Kapolres Biak Numfor, Letkol Psk Paulus Pribadi Danyon Paskhas Sarotama, Made Jaya Ardanan Kepala Kejaksaan Biak, Bapak Amry Kalapas Biak, Bapak Fendah Kepala Imigrasi Biak, Para Asisten Sekda, dan Pimpinan SKPD. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top