You are here
Home > Berita > Penyerahan Senjata Oleh Warga Kepada Satgas Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad

Penyerahan Senjata Oleh Warga Kepada Satgas Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad

Boven Digoel – Penyerahan senjata kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad di kampung Ikcan Distrik Waropko, Senin (12/12). 1 (satu) pucuk senjata laras panjang rakitan (non aktif) dari Bapak Wilyanus yang diserahkan di rumah hutan kepada Komandan Pos (Danpos) Upkim Satgas Pamtas Yonif Mekanis 413/Bremoro Lettu Inf Deddy Setya Wijaya bersama 10 orang anggota saat perjalanan menuju RT.03 Kampung Ikcan, Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel guna melaksanakan rangkaian kegiatan serbuan teritorial membantu pembuatan rumah warga.

Setelah beberapa kali bertemu, Penyerahan senjata tersebut dilaksanakan setelah dilakukannya pendekatan oleh anggota Satgas, dengan memberikan pengertian kepada warga tentang larangan kepemilikan senjata.

Penyerahan senjata ini dilaksanakan dirumah hutan karena Bapak Wilyanus tidak mau ada masyarakat yang tau tentang penyerahan senjata tersebut, karena yang bersangkutan takut di kucilkan dan ada pihak-pihak yang tidak suka.

Sebagai ucapan terimakasih kepada Bapak Wilyanus atas penyerahan senjata tersebut, Danpos yang merupakan Lulusan Akademi Militer tahun 2011 ini memberikan sembako kepada Bpk Wilyanus, yang akan digunakan sebagai persiapan hari Natal.

Baca juga :  Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI Di Wilayah Kodim 1705/Paniai TA. 2016

“Kami melaksanakan serbuan teritorial kepada masyarakat dengan harapan keberadaan kami menjadi bermanfaat bagi warga diperbatasan, sambil melaksanakan kegiatan tersebut kami juga melaksanakan pendekatan kepada masyatakat, karena dari masyarakatlah kami mendapat dan mempunyai informasi tentang perkembangan atau situasi didaerah perbatasan” Ungkap Danpos. (Prd/Cen)

 

Leave a Reply

*

Top