You are here
Home > Berita > Penyerahan Tali Asih TNI/Polri Dalam Rangka HUT TNI Ke – 71 Di Merauke

Penyerahan Tali Asih TNI/Polri Dalam Rangka HUT TNI Ke – 71 Di Merauke

Merauke – Untuk memperingati HUT TNI ke-71, Personel TNI wilayah Kabupaten Merauke melaksanakan bhakti sosial kepada masyarakat kurang mampu, bertempat di  Panti asuhan Amam Bekai Chevalier, Jalan Salib suci Gudang Arang, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Senin (26/9).

Kegiatan penyerahan tali asih yang dilakukan oleh aparat gabungan TNI dan Polri yang ada di wilayah Merauke ini  dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-71. Dalam pelaksanaan pemberian tali asih ini dipimpin oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 174/ATW, Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha.

Kedatangan Kasrem di Panti Asuhan Amam Bekai Chevalier disambut baik oleh kepala Panti, Bapak Bruderyos beserta para pengurus dan penghuni Panti. Selaku ketua Panti Asuhan Amam Bekai Chevalier Bapak Bruderyos dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas tali asih yang telah diberikan oleh TNI/Polri kepada Panti asuhan ini. “Semoga bantuan yang diberikan berguna kepada kami dan dirahmati oleh Tuhan” Ucapnya.

Kepala Staf Korem 174/ATW Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha dalam sambutannya menyampaikan, “Kita semua adalah saudara jadi jangan takut dengan kami Tentara dengan kami Polisi, apabila ada kendala dan permasalahan segera sampaikan kepada Dandim”, ujar Kasrem. Kasrem berharap semoga adek-adek yang ada di Panti asuhan ini nantinya dapat menjadi pemuda generasi penerus bangsa. Usai pemberian sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih secara simbolis kepada para penghuni panti.

Tidak hanya di Panti asuhan Amam Bekai Chevalier saja kegiatan penyerahan tali asih berupa pemberian Sembako juga dilaksanakan di 2 (dua) tempat lainnya yaitu pemberian tali asih kepada para ibu-ibu Veteran bertempat di kantor Pepabri Kabupaten Merauke dan juga pemberian tali asih kepada masyarakat kurang mampu di Kampung Lepro, Kelurahan Rimba Jaya, Distrik Merauke.

Kedatangan rombongan anggota TNI dan Polri di kantor Pepabri disambut langsung oleh Ketua Pepabri Kabupaten Merauke, Mayor Inf (Purn) Tanjala Seltit. Ucapan terima kasih disampaikan oleh Ketua Pepabri kepada pihak TNI/Polri yang telah memberikan perhatiannya kepada para Veteran yang ada di Kabupaten Merauke. “Semoga kegiatan pemberian tali asih ini dapat menjadi ajang silahturahmi bagi kita sekalian”, ungkapnya.

Usai pemberian tali asih di kantor Pepabri Kabupaten Merauke, kegiatan pemberian tali asih dilanjutkan ke Kampung Lepro, Kelurahan Rimba Jaya, Distrik Merauke. Tali asih diberikan kepada masyarakat kurang mampu di kampung Lepro RT 18, Kelurahan Rimba Jaya, Distrik Merauke. Kedatangan rombungan TNI/Polri disambut dengan penuh suka cita oleh masyarakat kampung Lepro. Hal ini disampaikan oleh Ketua RT 18 kampung Lepro yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan tersebut yang mana karena kunjungan ini merupakan yang pertama kali dilakukan disini.

Baca juga :  Dandim 1709/Yawa dan Muspida Kabupaten Waropen Laksanakan Rapat Koordinasi Pembuatan 1 Juta Jamban

Ketua RT 18 Kampung Lepro, Bapak Gorgorius Balageze lebih lanjut menjelaskan bahwa tempat ini merupakan tempat yang tersembunyi di Merauke dan dulunya merupakan tempat orang Sakit Lepra. Untuk itu kami sangat berterimakasi atas perhatian yang telah diberikan kepada kami. “Kami sangat senang dengan perhatiannya kepada kami karena selama ini tidak pernah ada kunjungan disini serta bukan barang bawaan bapak ibu yang kami harapkan tapi kedatangan anda kesini saya harap setiap tahun bisa datang kemari”, pesan beliau.

Turut ikut dalam rombongan penyerahan tali asih TNI/Polri memperingati HUT TNI ke-71 tahun 2016 di Kabupaten Merauke,  Kasrem 174/ATW Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, Kasilogrem 174/ATW Ida Idewa Agung Hadisaputra, S.H., Dandim 1707/Merauke Letkol Inf I Made Alit Yudhana, Dansatrad 244 Letkol Lek Febri Eko Hadi Putranto, Kadispers Lanud Merauke Mayor Adm Joko Kusbandono, Danki Brimob Akp Subekti Wibowo, Para Dansat dan Kabalakdisjan Jajaran Korem 174/ATW, Kadispotmar Lant XI Mayor Laut (Kh)  Subhraja, Pasipers Yonmarhanlan XI Kapten Mar Ardi, Kapolres Merauke AKBP Taufik Irfan Awaluddin dan Wakpolres Merauke Kompol Martin Asmuruf S.Sos Serta Para pengurus dan anggota Dharma Pertiwi Kabupaten Merauke. (Prd/Cen)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top