You are here
Home > Berita > Penyuluhan Hukum di Wilayah Kodim 1705/Paniai oleh Kumdam XVII/Cenderawasih

Penyuluhan Hukum di Wilayah Kodim 1705/Paniai oleh Kumdam XVII/Cenderawasih

Nabire – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan tertib hukum bagi seluruh anggota Kodim 1705/Paniai berserta Ibu-ibu Persit KCK Cab XX Kodim 1705/Paniai, telah dilaksanakan penyuluhan hukum yang diadakan oleh Tim penyuluhan hukum Kodam XVII/Cenderawasih oleh Waka Kumdam Letkol Chk Baslindo dan Kapten Chk Nur Pratomo bertempat di aula Kodim 1705/Paniai, Rabu (7/6/17).

Waka Kumdam menyampaikan aturan hukum bagi prajurit dan buat Ibu-ibu Persit tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di dunia militer. Jadi buat ibu Persit jangan bikin suami melakukan pelanggaran, karena istri sangat berperan penting bagaimana melindungi hak-hak perempuan untuk mencegah KDRT. Melindungi hak-hak perempuan, mengharmoniskan kehidupan rumah tangga dengan sosialisasi ini diharapkan akan memberikan pemahaman dan apabila sudah memahami dan mengerti akan lebih bijak dalam berumah tangga.

Dalam sambutan Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry Harapan Tua Simatupang yang dibacakan oleh Mayor Inf Kusnadi menyampaikan bahwa, kegiatan penyuluhan hukum bertujuan agar seluruh anggota Kodim 1705/Paniai beserta Ibu-ibu Persit mengerti dan paham tentang segala bentuk dan jenis pelanggaran, sehingga dengan mengetahui hal tersebut diharapkan menjadi lebih paham dan mampu meningkatkan kesadaran hukum sehingga dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran dalam melaksanakan tugas dan pelanggaran dalam bentuk apapun.

Baca juga :  KUNJUNGAN KERJA DANREM 172/PWY KE MAKODIM 1702/JWY

Kegiatan dihadiri oleh seluruh Perwira Staf, Bintara dan Tamtama beserta Ibu-ibu Persit Kodim 1705/Paniai, Kaminvedcad Mayor Inf Untung, Dansub Denpom 12-2 Nabire, Perwira Kabalak, serta PNS Kodim 1705/Paniai. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top