You are here
Home > Berita > Peran Babinsa 1709-02/Yaptim dalam Mengatasi Masalah di Tengah Masyarakat

Peran Babinsa 1709-02/Yaptim dalam Mengatasi Masalah di Tengah Masyarakat

Yapen – Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Serka Rizal melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Masyarakat bapak Margones Samber dan bapak Martinus Samber, bertempat di Kampung Nunsyari Distrik Yapen Timur Kab. Kep. Yapen, pada harini ini Kamis (25/05/2017).

Tujuan komsos dengan Tokoh Masyarakat tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi serta menjalin kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pada kegiatan Komsos ini, Babinsa himbau kedua tokoh masyarakat tersebut untuk bersama-sama menjaga kemanan dan ketertiban lingkungan secara konsisten.

Apabila terjadi suatu permasalahan yang timbul, Babinsa himbau agar saling berkoordinasi dengan semua pihak dan tidak bertindak gegabah.

“Jangan lakukan tindakan secara gegabah dan main hakim sendiri dalam penyelesaiannya”, pinta Serka Rizal.

Hal serupa juga dilakukan oleh Praka Adam Sudak Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim, yakni melaksanakan Komsos kepada masyarakat Kampung Dawai Distrik Yapen Timur. Pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan serta untuk lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Baca juga :  Terbukti, Senjata Buatan Pindad Mampu Menembus Rompi Anti Peluru dan Helm Standar Militer Amerika

Di tempat terpisah, Danramil 1709-02/Yaptim Kapten Inf Acep Wawan Setiawan mengatakan, untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya, Babinsa setiap harinya diharuskan untuk turun ke desa. Hal itu penting dilakukan, karena Babinsa merupakan ujung tombak terkait perkembangan wilayah binaannya. Sehingga segala kemungkinan dan permasalahan yang timbul, Babinsa diharapkan dapat membantu menyelesaikannya, sebutnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top