You are here
Home > Berita > Peran Babinsa Dalam Memajukan Kesehatan Warga

Peran Babinsa Dalam Memajukan Kesehatan Warga

Timika – Pendampingan Babinsa Koramil 1710-02/Timika bersama petugas Puskesmas Wania dalam melaksanakan pelayanan kesehatah kepada Masyarakat yang berada disekitar Kampung Kadun Jaya dilaksanakan di SD Inpres Km. 11 Kadun Jaya, Selasa (19/09).

Pelayanan kesehatan sendiri lebih difokuskan kepada pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat, mulai dari orang tua hingga anak-anak yang telah didata terlebih dahulu mengenai keluhan kesehatannya untuk selanjutnya diperiksa dan pemberian obat vaksin serta pemberian vitamin kepada anak-anak sekolah SD Inpres Kadun Jaya Km 11.

Begitu pentingnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat kampung sangat bermanfaat bagi kesehatan guna menunjang kecerdasan bagi tumbuh kembang anak. Keterpaduan antara Babinsa dan tenaga kesehatan sangat bermanfaat bagi terselenggaranaya pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan. Bantuan akomodasi yang diberikan oleh pihak Koramil 1710-02/Timika sangat membantu pelayanan khususnya bagi masyarakat kampung yang letaknya jauh dari perkotaan.

Pada pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan diprakarsai oleh Suster Nia Abubakar bersama dengan 13 orang rekannya dari petugas Puskesmas Wania. Kegiatan ini menggunakan mobil Patroli Koramil Kota sebagai bantuan sarana transportasi dikarenakan Puskesmas Wania belum memiliki mobil pelayanan.

Pejabat Sementara (Pjs) Danramil 1710-02/Timika Kapten Inf Heru menyampaikan, bantuan penggunaan mobil dinas dari Koramil Kota merupakan bentuk dan peran serta Koramil didalam mengatasi kesulitan warga dan berupaya membantu pihak Puskesmas didalam memberikan pelayanan kesehatan yang sangat diperlukan bagi warga masyarakat. “Pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Wania di dampingi oleh Babinsa jajaran Koramil merpakan sebuah tugas mulia guna membantu memelihara kesehatan masyarakat di kampung-kampung dan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat”, tuturnya.

Baca juga :  Kasrem 172/PWY : Masyarakat Pegunungan Harus Maju

“Kami dari pihak Puskesmas Wania bersyukur kegiatan ini terlaksana dengan baik dan kami sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah mendukung kegitan ini dan mendampingi kami selama kegiatan sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar serta semoga pelayanan yang kita berikan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat disini”, ucap Suster Nia. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top