You are here
Home > Berita > Peran Babinsa Dalam Musrenbang Tingkat Kampung

Peran Babinsa Dalam Musrenbang Tingkat Kampung

Yapen – Sebagai upaya memajukan pembangunan di desa-desa secara berkelanjutan tentunya tidak lepas dari perencanaan yang baik dan matang sesuai dengan kondisi lingkungan yang ada saat ini serta harapan capaian yang akan diwujudkan kedepannya. Seperti yang dilakukan oleh warga di Kp. Manaini Kali Dingin, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kep. Yapen melalui rapat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang melibatkan seluruh komponen masyarakat desa, yang pesertanya salah satunya adalah dari Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Saharuddin dengan harapan nantinya dapat menghasilkan keputusan yang tepat untuk kemajuan dan kesejahteraan Desa, Selasa (04/07/2017).

Kepala Kampung Manaini Bapak Hendrik Oropa memimpin jalannya Musrenbang, kegiatan ini dilakukan secara musyawarah mufakat oleh segenap lapisan masyarakat guna mencapai suatu kesepakatan mutlak yang harus dipedomani dan didukung secara bersama-sama dalam pencapaian tujuan pembangunan yang baik. Hal tersebut tidak lain agar seluruh masyarakat dapat merasakan ikut andil dalam seluruh upaya pembangunan untuk mencapai kamajuan serta kemakmuran.

Kehadiran Babinsa dalam rapat Musrenbang membawa misi dibidang keamanan dan pertahanan sesuai dengan tugas pokok serta porsinya sebagai aparat keamanan yang melekat pada masyarakat serta membantu memperlancar usaha-usaha yang akan ditempuh oleh masyarakat dalam membangun desanya.

Baca juga :  Acara Penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi Institusional tahap II Sorong

Oleh karenanya, dengan hadirnya Serda Saharuddin dalam Musrenbang diharapkan mampu menyerap aspirasi dari masyarakat dan dapat memberikan masukan rencana pembangunan secara prioritas berdasarkan pertimbangan yang hal tersebut memang benar-benar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian, hasil pembangunannya memiliki nilai strategis yang multiguna termasuk untuk kepentingan ketahanan wilayah. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top