You are here
Home > Berita > Peran Satuan Teritorial Adalah Menjaga Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Peran Satuan Teritorial Adalah Menjaga Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Yapen – Pasiter Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Budi Hermanto pada kesempaan yang baik ini menyempatkan diri mengunjungi salah satu Tokoh Masyarakat Bapak Yesaya untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan elemen masyarakat yang berada di Kampung Kainui, Distrik  Angkaisera Kab. Kep. Yapen, Jum’at (02/06).

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan Pasiter merupakan bentuk upaya peningkatan kerjasama bersama tokoh-tokoh yang ada di Kampung Kainui salah satunya Bapak Yesaya. Selain itu, hal ini juga dilaksanakan demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan menjaga hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat.

Pelaksanaan Komsos ini memang merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan guna mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat, karena Babinsa adalah salah satu ujung tombak satuan di lapangan. Akan tetapi, anggota selain Babinsa pun juga memiliki peranan yang sama dalam menjaga kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Baca juga :  Silaturahmi Kodim 1713/Kaimana Bersama FKUB Serta Masyarakat Wilayah Kaimana

Hal inilah yang mendorong Babinsa untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat maka dari itu, “Jangan ragu untuk meminta bantuan kepada pihak Kodim ataupun para Babinsa yang ada di masing-masing wilayah. Mereka ditugaskan memang untuk membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang ada di dalam masyarakat sehingga hubungan baik antara TNI dan Rakyat tetap terbina dengan baik”, tutur Pasiter. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top