You are here
Home > Berita > Peran TNI Dalam Upaya Ketahanan Pangan

Peran TNI Dalam Upaya Ketahanan Pangan

Merauke – Bertempat di Kampung Yabamaru, Distrik Tanah Miring Kab. Merauke berlangsung penananam Padi dan Jagung Perdana MT. 2017/2018 dipimpin oleh Sekda Kab. Merauke Drs. Daniel Pauta. Senin (04/12).

Dengan mengusung tema “Melalui Tanam Perdana Padi dan Jagung MT. 2017/2018 Kita Wujudkan Kabupaten Merauke Sebagai Lumbung Pangan di Kawasan Timur Indonesia”. kegiatan tersebut dengan penuh semangat diikuti oleh beberapa pejabat pemerintah, para Gapoktan dan masyarakat Kampung Yabamaru.

Dalam sambutannya Sekda Kab. Merauke Drs. Daniel Pauta mengatakan bahwa pada musim tanam kali ini para petani di wilayah Kab. Merauke khususnya di wilayah Kampung Yabamaru Distrik Tanah Miring akan melaksanakan tanam Padi dan Jagung seluas 216 Ha.

“Adapun penanaman padi kali ini mengunakan alat tanam Transplanter dengan teknologi tanam jarwo super dan penamanan Padi secara manual dengan menggunakan tehnologi jajar jarwo”, ungkap Daniel.

“Dengan adanya peralatan pertanian yang serba mesin, agar para petani lebih semangat dan giat lagi dalam bercocok tanam sehingga nantinya akan mendapatkan hasil yang melimpah dan sesuai tema diatas bahwa Merauke ini akan menjadi lumbung pangan di kawasan Indonesia timur”, harapnya.

Baca juga :  Kodim 1705/Paniai Dukung Penanaman Pohon Gaharu

Turut hadir dalam kegiatan Tanam Padi dan Jagung Perdana tersebut Pasi Bhakti TNI Siter Korem 174/ATW Mayor Inf Suko Raharjo, Amd., Danramil 1707-05/Merauke Mayor Inf Artiono, Pasi Ter Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Septian Herpriyono, S.Sos., Kepala Distrik Tanah Miring Bapak Riski Firmansyah dan Kapolsek Tanah Miring Ipda Herman Purba serta sekira 170 orang siswa SMK Negeri 1 Tanah Miring dan Masyarakat kampung Yabamaru. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top