You are here
Home > Berita > Peran TNI Dalam Upaya Memajukan Masyarakat di Wilayah Pedalaman

Peran TNI Dalam Upaya Memajukan Masyarakat di Wilayah Pedalaman

Merauke – Kampung Taga Epe merupakan salah satu dari enam kampung yang menjadi binaan Pos Ramil Ngguti jajaran Koramil 1707-06/Okaba dibawah pemrintah Distrik Ngguti Kabupaten Merauke. Sabtu (02/12).

Kampung Taga Epe juga merupakan salah satu kampung yang dapat dikatakan masih tertinggal dibandingkan beberapa kampung lainnya diwilayah Distrik Ngguti, berbagai hal yang menjadi penghambat dalam pembangunan disebabkan kondisi jalan yang rusak dan berlumpur disaat musim penghujan dan banyaknya jembatan yang rusak/putus yang berdampak tidak dapatnya dilalui kendaraan roda empat.

Selain itu, Sekertaris Kampung Taga Epe Bapak Sepnat Mahuse saat ditemui Danpos Ramil Ngguti jajaran Koramil 1707-06/Okaba Serma Andi Apri mengatakan bahwa keseharian masyarakat Kampung Taga Epe dari dulu hingga sekarang tidak ada perubahan yaitu pergi ke hutan untuk memangkur sagu dan mencari ikan disungai-sungai kecil dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Apalagi dalam waktu dekat ini akan menjelang Natal dan tahun baru, jadi mereka perlu menyiapkan bahan makanan yang cukup untuk menyambut hari raya nantinya”, ungkap Bapak Sepnat.

Baca juga :  Pengecetan Gereja GPDI Bersama Anggota Koramil 1704-01/Sorong

Pada kesempatan yang sama Danpos Ramil Ngguti Serma Andi Apri menghimbau,  untuk bisa memajukan Kampung ini secara perlahan-lahan harus dapat mempergunakan dana kampung dengan sebaik-baiknya sesuai program yang telah dibuat dan difokuskan untuk pembangunan demi mensejahterakan masyarakat.

“Pada saat para orang tua pergi ke hutan untuk memangkur sagu dan mencari ikan agar anak-anak mereka tetap tinggal di Kampung untuk bersekolah sehingga nantinya akan menjadi pintar dan dapat bersaing dengan saudara-saudara kita dilain daerah”, harapnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top