You are here
Home > Berita > Peresmian Gedung Seminari Tahun Orientasi Rohani St. Paulus Deosesvan Regio Papua

Peresmian Gedung Seminari Tahun Orientasi Rohani St. Paulus Deosesvan Regio Papua

 

Nabire – Letkol Jerry H.T. Simatupang menghadiri Peresmian Gedung Seminari Tahun Orientasi Rohani St. Paulus Deosesan Regio Papua Bertempat di Jln. Jayanti, Kampung Wadio  Distrik Nabire Barat Komandan Kodim 1705/Paniai. Rabu (09/08).

Kegiatan diawali dengan Laporan Ketua KPPA sebagai ketua penyelenggara peresmian Gedung Seminari Tahun Orientasi Rohani St. Paulus Deosesan Regio Papua mengucapkan terimakasih kepada seluru Muspida yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai, kami mengucapkan terimakasih kepada Yang Mulia Uskup yang telah hadir untuk meresmikan Gedung Seminari Orientasi Rohani Santo Paulus .

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1705/Paniai menyampaikan agar 30 orang Prater atau calon imam dapat belajar dengan baik di gedung ini dan menjadi calon – calon uskup dimasa depan yang dapat membanggakan kita semua. “Dan saya berharap agar gedung ini kita jaga dengan sebaik-baiknya agar dapat digunakan sebagai mana mestinya, dan saya berterimakasih kepada Uskup-uskup Agung yang telah hadir untuk melantik para Prater dan meresmikan gedung ini”, ungkapnya.

Bapak Petrus Kobogau menyampaikankan pesan dan kesan dari Kepala Suku Kobogau menyampaikan bahwa, “Kami telah melepaskan tanah seluas 17 Ha untuk kepentingan Gereja Katolik, agar tanah yang telah kami berikan dijaga dan digunakan sebagai mana mestinya untuk kepentingan Gereja Katolik sebagai perkembangan rohani, segara di bangun jaringan listrik dan pagar keliling pada lahan yang telah diberikan”, jelasnya.

Ibadah singkat pemberkatan gedung dipimpin langsung oleh Uskup Agung Merauke, dalam ibadah beliau menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Suku Moni atas pemberian tanah seluas 17 Ha, dan kami menerimanya dengan senang hati, dan akan digunakan hanya untuk kepentingan Gereja Katolik.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Nabire menyampaikan bahwa, “Kami atas nama seluruh masyarakat Nabire mengucapkan selamat datang kepada yang mulia Uskup-uskup dari  keuskupan sepapua. Saya berterimakasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini, saya harapkan gedung ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya sebagaimana mestinya, karena harta tidak dibawa mati, hanya agama yang menemani kita bila lelah meninggal dunia. Saya berharap agar kita bersama-sama membangun Papua menjadi tanah yang lebih baik yang harus kita tanamkan dari usia dini”, terangnya.

Baca juga :  Penutupan Pelatihan Sisfopers Kodam XVII/Cenderawasih TA. 2015

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kabupaten Nabire Bapak Isaias Douw, S.Sos., M.A.P., Ketua I DPRD Kabupaten Nabire Ibu Marcy Kegou, Uskup Agung Merauke Mrg. Nicholaus Adi Saputra, M.Sc., Uskup Sorong – Manokwari Mgr. Hilarion Datus Lega, Pr. Uskup Jayapura Mgr. Leo Laba Ladjar, OFM. Uskup Agats – Asmat Mgr. Aloysius Murwito, OFM. Uskup Timika Mgr. John Philips Saklil, Pr. Plt. Sekda Kabupaten Nabire Bapak I wayan Mentaya, Dayon Pelopor C Brimob Nabire Kompol I Gede Putra, Danden Zipur 12/OHH Mayor Czi Fransiscus Xaverius Douw, Ketua KPPA Kabupaten Nabire Ibu Yofenia Mote Douw, Wakil Kepala Pengadilan Nabire Bapak Johanis Dairo Malo, S.H., M.H., Pastor Paroki Ksk Bapak Pdt Romo Yusuf, Rektor USWIM Bapak Suripati, Rektor Seminari  Tahun Orientasi Rohani St. Paulus Deosesan Regio Papua Roma Wil Hemus Kamamas Pr, Kepala Suku, Kepala SKPD Kabupaten Nabire dan  2000  umat Katholik Kabupaten Nabire. (Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top