You are here
Home > Berita > Peresmian Kas Titipan Bank Indonesia di Bank BRI Cab. Serui, Kab. Kep. Yapen

Peresmian Kas Titipan Bank Indonesia di Bank BRI Cab. Serui, Kab. Kep. Yapen

Yapen Komandan Kodim (Dandim) 1709/Yawa Letkol Inf Sat Hari Wibowo, S.H., menghadiri acara penandatanganan perjanjian pengelolaan dan peresmian kas titipan Bank Indonesia kepada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cab. Serui bertempat di Kantor BRI Cab. BRI Serui, Senin (19/06).

Pada acara tersebut, Bank Indonesia (BI) meresmikan pembukaan kas titipan di Kota Serui Kab. Kep. Yapen. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Joko Supratikno mengatakan bahwa pertumbuhan perekonomian masyarakat di daerah Kab. Kep. Yapen tersebut cukup tinggi. Maka dari itu, perlu untuk dibukanya kas titipan di  wilayah Kab. Kep. Yapen ini.

“Selain itu, kas titipan juga untuk mencukupi dan memenuhi persediaan kas Bank yang ada di wilayah Kab. Kep. Yapen guna memenuhi kebutuhan masyarakat di suatu wilayah, khusus daerah yang jauh dari kantor BI  seperti di Kota Serui ini,” katanya.

Pada kesempatan ini juga disampaikan dan dihimbau kepada masyarakat tentang perlakuan dan perawatan uang. Jadi uang rupiah ini harus kita rawat bersama agar masa pakainya bisa lama dan juga uang rupiah ini merupakan alat pembayaran yang sah di Indonesia dan disitu juga terdapat gambar-gambar para pahlawan maka sudah selayaknya kita menghormatinya.

Baca juga :  Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke-69, Yonif 752/VYS Mengikuti Jalan Santai Bersama

Hadir dalam peresmian, Bupati Kep. Yapen Tonny Tesar, S.Sos, Kapolres Kep. Yapen AKBP Darma Suwandito, S.IK., Kepala Kejaksaan Negeri Serui Frangki Son, S.H., Ketua Pengadilan Negeri Serui Yan Pattiran, S.H., serta tamu undangan. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top