You are here
Home > Berita > Peresmian Lapangan Bremoro Di Kampung Umap, Distrik Mindiptana

Peresmian Lapangan Bremoro Di Kampung Umap, Distrik Mindiptana

Boven Digoel –        Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/ Bremoro Kostrad, Mayor Inf Arif Munawar, SE.,MM. mendatangi peresmian Lapangan Bremoro yang dulunya pernah digunakan anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) untuk berlatih yang berada di Kampung Umap, Distrik Mindiptana, Boven Digoel, Kamis(10/11).

Pada awalnya, dikarenakan lapangan tersebut sudah lama tidak terpakai dan rumputnya sangat tinggi pada moment HUT RI yang ke 71, anggota satgas Yonif  Mekanis 413 mengajak masyarakat Umap untuk merapikan lapangan tersebut yang akan digunakan untuk Upacara HUT RI pertama kali di Kampung Umap.

Kedatangan Dansatgas ini disambut dengan meriah oleh masyarakat setempat. Tarian dan nyanyian selamat datang serta tepuk tangan yang meriah dari masyarakat mengiringi kedatangan beliau. Pada peresmian lapangan tersebut, masyarakat ingin menamai lapangan tersebut dengan nama Lapangan Bremoro.

Pemberian nama lapangan tersebut juga dilatarbelakangi atas kontribusi Satgas Yonif Mekanis 413 yang sangat besar dikampung Umap seperti pelayanan kesehatan, membantu mengajar di SD, mengajarkan masyarakat membuat tempe dan lain sebagainya. Kedatangan Satgas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad memberikan perubahan kepada masyarakat kampung Umap, banyak kegiatan yang dilaksanakan antara  Satgas dengan masyarakat Umap.

Baca juga :  Upacara HUT Ke-71 Kemerdekaan RI Tahun 2016 Wilayah Sorong

Dalam kegiatan peresmian Lapangan Bremoro juga dilaksanakan penyuluhan Bela Negara yang disampaikan langsung oleh Dansatgas dan dilanjutkan dengan acara makan bersama dengan masyarakat kampung Umap serta diakhiri dengan kegiatan pengobatan masal gratis kepada masyarakat.

Selain itu ada salah seorang anggota masyarakat ciptakan lagu untuk Yonif Mekanis 413/Bremoro dan hal tersebut sangat diapresiasi oleh Dansatgas, sebagai ucapan terimakasih dan penghargaannya, Dansatgas memberikan Reward kepada warga yang menciptakan lagu tersebut.

Ucapan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya dari Dansatgas kepada masyarakat Kampung Umap dan Anggota Satgas Yonif Mekanis 413 yang berada di Kampung Umap yang dapat bekerjasama, berbaur, bersatu dan saling membantu sehingga timbul kebersamaan  antara TNI dan Rakyat .(Prd/Cen)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://anggayudistira.com

Leave a Reply

*

Top