You are here
Home > Berita > Pergantian Komandan Kodim 1708/Biak Numfor

Pergantian Komandan Kodim 1708/Biak Numfor

Biak – Acara Korps Raport dan serah terima Komandan Kodim 1708/Biak Numfor, Letkol Czi Suhendra Gunawan resmi menjabat Komandan Kodim (Dandim) 1708/BN, menggantikan Letkol Inf Gandung Eko Prabowo S.IP bertempat di Aula Cenderawasih Makorem 173/PVB Jl. Majapahit Distrik Samofa Kabupaten Biak Numfor pada hari Jumat,19 Agustus 2016.

Adapun rangkaian kegiatan acara Korps Raport dan serah terima Komandan Kodim 1708/Biak Numfor yaitu Penyerahan Tongkat Komando dilanjutkan dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan serta pergantian tanda pangkat dan penandatanganan naskah serah terima jabatan.

Dalam acara Korps Raport dan serah terima Komandan Kodim 1708/Biak Numfor yang dipimpin Komandan Korem (Danrem) 173/PVB Brigjen TNI Tri Soewandono menyampaikan sambutannya yang pada intinya mengatakan bahwa mutasi ataupun rotasi alih tugas serta tanggung jawab jabatan merupakan hal biasa, sebagai implementasi dari tour of duty dan tour of area sebagai bentuk realisasi kebijaksanaan pimpinan dalam rangka mendukung tugas pokok.

Dengan serah serah terima ini Danrem berharap dapat lebih memacu semangat kerja dan meningkatkan motivasi, menciptakan gagasan-gagasan baru guna keberhasilan dalam pelaksanaan tugas pokok, sehingga hendaknya disadari bahwa kepercayaan dari pimpinan untuk mengemban tugas ini adalah amanah yang patut disyukuri dan diwujudkan melalui pelaksanaan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Selanjutnya Danrem memberikan pesan dan harapannya kepada Dandim yang baru ataupun yang digantikan.

“Jalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua komponen masyarakat di wilayah dimana anda bertugas, serta ingatlah bahwa TNI adalah tentara rakyat, tentara pejuang, tentara profesional dan tentara nasional, serta tetap dukung program Pemerintah Daerah dalam mensukseskan pembangunan tanpa pamrih.” Ungkap Danrem.

Baca juga :  Bangun Jalan Untuk Perlancar Aktifitas Masyarakat

Kegiatan Korps Raport dan serah terima Komandan Kodim 1708/Biak Numfor dilanjutkan dengan acara ramah tamah serta Penyerahan Piagam, Pemberian Cinderamata. Ppelaksanaan kegiatanpun berjalan dengan tertib, aman dan lancar hingga akhir acara.

Acara Korps Raport dan serah terima Komandan Kodim 1708/Biak Numfor dihadiri oleh Danrem 173/PVB (Brigjen TNI Tri Soewandono), Kasrem 173/PVB (Kolonel Inf  M. Luthfi Beta S.sos.Msi), Kasi Intel Korem 173/PVB (Kolonel Inf  Wahyu Handoyo), Kasi Ops Korem 173/PVB  (Letkol Inf Yusup sampetoding), Kasiter Korem 173/PVB (Letkol Kav Siswono), Kasilog Korem 173/PVB (Letkol Czi Setya Gantiarto S.E), Dandim 1705/PN (Letkol Inf Jery Harapan Tua Simatupang), Dandim 1709/Yawa (Letkol Inf Sat Hariwibowo), Dandim 1714/PJ (Letkol Inf Hindratno Devidanto), Danyon 753/R ( Mayor Inf Endang Sumardi) serta Para Kadisjan Kabalag jajaran  Korem 173/PVB. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top