You are here
Home > Berita > Perhatian Babinsa Tentang Kebutuhan Bahan Pokok

Perhatian Babinsa Tentang Kebutuhan Bahan Pokok

Merauke – Untuk meningkatkan kemapuan dalam pelaksanaan tugasnya, aparat teritorial senantiasa melakukan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Hal ini, seperti yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) 1707-11/Bade Sertu Haryono Basir yang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada para Anak Buah Kapal ABK bertempat di Dermaga Bade, Distrik Bade Kabupaten Mappi, Jum’at (28/04).

Hal ini dilakukan oleh Sertu Haryono Basir untuk mendapatkan informasi terkini mengenai barang-barang yang dipasok masuk ke wilayah Distrik Bade. Selain itu kegiatan tersebut juga untuk mengetahui ketepatan waktu Kapal yang masuk.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Haryono Basir juga menghimbau kepada para ABK agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan supaya tercipta tempat kerja yang kondusif nyaman dan penuh kerukunan. Selain itu Babinsa juga menyampaikan apabila terjadi permasalahan di Pelabuhan ini agar masyarakat lebih mengutamakan penyelesaiannya dengan musyawarah dan kekeluargaan jangan main hakim sendiri.

Salah satu ABK Bapak Dominggus yang dalam kesehariannya sebagai pekerja di pelabuhan menyampaikan bahwa kebutuhan bahan pokok yang dipasok selama ini cukup stabil dikarenakan jadwal Kapal yang keluar masuk pelabuhan Bade ini tepat waktu.

Baca juga :  Babinsa Unurum Guay Bantu Warga Bangun Rumah

Sebelum meninggalkan lokasi Babinsa Sertu Haryono Basir berterima kasih kepada para ABK yang telah memberikan informasi. Sementara itu bapak Dominggus juga mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Babinsa yang telah hadir memberikan motivasi dan semangat dalam bekerja. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top