You are here
Home > Berita > Perhatian Lebih Untuk Daerah Terpencil di Perbatasan

Perhatian Lebih Untuk Daerah Terpencil di Perbatasan

Yakyu – Rute perjalanan kunjungan Danrem 174/ATW Kolonel Inf Asep Setia Gunawan, S.IP, beserta staf didampingi Dansatgas Yonif 407/PK Letkol Inf Abi Kusnianto menuju Pos Yakyu dari Merauke menggunakan jalur darat selama ± 2 jam, setelah sampai kampung Rawa Biru perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan perahu Ketinting dengan kapasitas terbatas hanya untuk mengangkut 3 orang selama ± 3 jam dengan melintasi rawa-rawa. Pos Satgas Yonif 407/PK merupakan bagian dari Kampung Rawa Biru namun terpisah oleh luasnya Rawa Biru. pada minggu (7/8).

Kunjungan Danrem ke Pos Yakyu disambut hangat oleh masyarakat Yakyu yang dihuni ± 23 KK (83 jiwa). Dalam kesempatan tersebut masyarakat Yakyu melalui Kepala Adat Bapak Mieggus Nggara Meiwa menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga dapat kenal secara langsung dengan Danrem dan juga atas respon positif beliau tentang segala keterbatasan yang ada di daerah Yakyu.

Pada kesempatan tersebut Danrem menyampaikan kepada masyarakat Yakyu bahwa akan memberikan bantuan kepada masyarakat berupa beras, pakaian, alat-alat olahraga, 500 lembar bendera merah putih dan akan membimbing serta akan memprioritaskan anak-anak Yakyu untuk bisa masuk menjadi prajurit TNI. Pada kesempatan tersebut Danrem juga berjanji akan menyampaikan permintaan masyarakat Yakyu kepada Bupati untuk bisa mendapatkan bantuan berupa pembuatan rumah secara permanen.

Danrem menyambut baik rencana upacara HUT RI ke-71 di Yakyu yang merupakan daerah yang dekat dengan perbatasan dan juga merasa senang bisa berada di tengah-tengah prajurit karena dapat berinteraksi secara langsung untuk mengetahui kesulitan yang dihadapi dan memberikan solusi untuk mengatasinya. Pada kesempatan tersebut Danrem memberikan arahan kepada anggota Pos Yakyu Satgas Yonif 407/PK agar seluruh prajurit melaksanakan tugas tanpa ada pamrih dan harus ikhlas,  jangan terlena dengan situasi dan harus tetap waspada, prajurit harus gembira sehingga jauh dari sakit, pelaksanaan tugas sudah baik, pelihara dan tingkatkan.

Baca juga :  Sosialisasi Dan Pembentukan Kader Anti Narkoba P4GN Kepada Anggota Kodim 1711/Boven Digoel

“Untuk meningkatkan kembali rasa Nasionalisme masyarakat perbatasan di Yakyu yang pada tahun lalu, tepatnya pada tanggal 7 Agustus 2015 telah terjadi penurunan bendera Merah Putih oleh Tentara PNG, maka upacara peringatan untuk HUT RI ke-71 di Yakyu kali ini adalah sebagai salah satu bentuk upaya mempertahankan kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI dari berbagai ancaman serta untuk menambah rasa cinta tanah air sekaligus bangga sebagai Warga Negara Indonesia,” Tegas Dansatgas. (Prd/Cen).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top