You are here
Home > Berita > Perhatian Positif Atasan Merupakan Salah Satu Bentuk Kesejahteraan

Perhatian Positif Atasan Merupakan Salah Satu Bentuk Kesejahteraan

JayapuraPengarahan Komandan atau yang sering disebut dengan istilah Jam Komandan merupakan wujud perhatian dan pemberian kesejahteraan baik secara moril maupun spirituil dari Komandan kepada Anggotanya. Pada saat itu antara anggota dan komandan bisa berkomunikasi secara langsung tentang permasalahan yang ada dan anggota bisa mendapat jawaban kepastian dari komandan secara langsung, Senin (8/8/16)

Dalam pengarahannya pada saat Jam Komandan di Aula Makodim 1701/Jayapura, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf M. Mahbub Junaedi, S.Sos., menekankan kepada anggota, baik yang masih lama berdinas maupun yang menjelang purna tugas/pensiun diharapkan memiliki perumahan diluar Rumah Dinas Kodam XVII/Cenderawasih, karena itu merupakan suatu bentuk kesejahteraan bagi seorang Prajurit.

Selain terkait masalah Perumahan Dinas, Dandim 1701/Jayapura juga menekankan kepada seluruh anggota dan PNS Kodim 1701/Jayapura agar tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan maksimal dan profesional. Masih banyak Prajurit Kodim 1701/Jayapura yang dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya masih setengah-setengah. Kita perlu mengubahnya karena Pimpinan kita yaitu Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo memberikan kebijakan terkait Swasembada pangan yang dimana didalamnya memberikan kesejahteraan kepada para Prajurit TNI terutama Babinsa. Hal tersebut perlu tanggung jawab besar kita selaku aparat teritorial, dimana tugas aparat teritorial seperti kemampuan Babinsa dalam melakukan komunikasi sosial kepada masyarakatnya yang mana itu adalah peran dan tugas kita untuk mengajak rakyat Papua agar lebih maju dan lebih baik lagi.

Saya berharapa agar seluruh anggota dan PNS Kodim 1701/Jayapura, menghindari pelanggaran sekecil apapun karena hal tersebut akan mengganggu tugas kita sebagai seorang prajurit TNI. Apabila kita tidak terlibat dalam pelanggaran sekecil apapun, saya yakin bahwa dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, kita akan dapat berdinas dengan santai dan enak.

Dandim menekankan lagi tentang miras, apabila masih ada oknum anggota Kodim 1701/Jayapura yang masih konsumsi minuman keras (mabuk-mabukan) apalagi anggota tersebut sudah tua saya akan memproses dan memasukkan sel terhadap anggota tersebut. Kemudian selanjutnya, saya tidak ingin anggota di Kodim 1701/Jayapura ini masih membawa ATM Merah Putihnya dan jika kedapatan maka akan saya sita dan saya serahkan kepada istrinya, karena gaji sepenuhnya harus dikelola oleh istri rekan-rekan Prajurit sekalian.

Baca juga :  Ide Cemerlang Babinsa untuk Memanfaatkan Lahan Kosong

Penekanan berikutnya terkait menjelang perayaan HUT RI ke-71 tahun 2016, diharapkan agar seluruh aparat kewilayahan, lebih memeriahkan dan memerah putihkan Papua khususnya di jajaran Kodim 1701/Jayapura karena karena sampai kapanpun, Papua akan tetap dalam bingkai NKRI dan untuk jajaran Kodim 1701/Jayapura, mulai tanggal 15 Agustus 2016 akan melaksanakan siaga satu di Jajaran Koramil masing-masing.

Bagi anggota Kodim 1701/Jayapura yang akan melaksanakan tes atau sekolah Secaba Reg dan Secapa Reg, diupayakan agar seluruhnya menyiapkan mental dan fisik untuk menunjang seleksi yang akan dihadapi. Saya selaku Dandim akan mendukung dan memberikan kebebasan untuk melaksanakan pembinaan fisik pada saat pagi dan sore hari serta disela-sela waktu agar seluruhnya belajar. Mengenai masalah pemeriksaan kesehatan, agar seluruhnya segera melaksanakan pengecekan kesehatan lengkap sehingga sejak dini seluruh anggota dapat mengetahui apa kekurangan pada kesehatan diri masing-masing sehingga dapat diantisipasi dan diambil langkah-langkah untuk segera di obati. (Prd/Cen).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top