You are here
Home > Berita > Perhatian TNI Atas Pendidikan Di SD YPK Petrus Karawi Distrik Windesi

Perhatian TNI Atas Pendidikan Di SD YPK Petrus Karawi Distrik Windesi

Yapen – Proses pembelajaran merupakan suatu proses interaksi antara guru dan murid dimana akan diakhiri dengan proses evaluasi hasil belajar dalam upaya mencapai tujuan pembelajaran yang berlangsung dalam suatu lokasi dan jangka waktu tertentu. (30/08/2016)

Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Sat Hari Wibowo, SH., disela-sela kegiatannya menyempatkan diri melihat langsung proses belajar mengajar di SD YPK Petrus Karawi Distrik Windesi, dimana sekolah yang berada di paling utara pulau Yapen ini masih terkendala minimnya tenaga pengajar serta sarana dan prasarana untuk berlangsungnya belajar mengajar di daerah tersebut.

Kedatangan Dandim di sambut baik oleh guru dan murid-murid yang ada pada saat itu. Dandim sendiri menyempatkan berkomunikasi dengan para pengajar dan bahkan kepada para murid yang sedang belajar ada di dalam kelas.

Proses belajar di Sekolah Dasar merupakan titik acuan untuk pendidikan anak kedepanya agar bisa lebih baik lagi, dikarenakan pada masa seperti ini anak masih sangat aktif untuk merespon apa yang  telah di ajarkan oleh guru. Disamping itu juga metode tulis-menulis di sekolah dasar menjadi penopang untuk proses belajar kedepannya.

Baca juga :  Personel Tonkav BKO Korem 172/PWY Mengecek Rantis Anoa

Dandim terkesan dengan semangat dari murid-murid, yang mana dengan kondisi fasilitas yang serba terbatas mereka masih giat untuk belajar. “Semangat belajar dari para generasi penerus inilah yang akan memajukan bangsa dan negara ini kelak,” ungkap Dandim. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top