You are here
Home > Berita > Peringatan Hari Anak Indonesia

Peringatan Hari Anak Indonesia

Jayapura – ± 1000 orang memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Cenderawasih Jl. Samratulangi Kota Jayapura Prov. Papua, Jumat (22/8) pada pukul 09.30 WIT s.d 10.30 WIT.

Dalama acara tersebut terdapat festival anak Papua 2014 dimana digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional. Selain itu, Peringatan Hari Anak Nasional ini mengangkat tema “Sa Pintar, Sa Sehat, Sa Pengaruh untuk mewujudkan Papua Ramah anak”. Maksud dari tema adalah Anak-anak Papua harus menjadi generasi yang pintar, sehat dan mempunyai pengaruh yang besar kepada Bangsa dan Negara Indonesia dalam mewujudkan Propinsi Papua ramah dalam memperhatikan perkembangan generasi penerus Bangsa Indonesia.

Seluruh anak-anak Indonesia terutama anak-anak propinsi Papua pasti merasa bangga dan gembira. Anak-anak Indonesia adalah anak-anak yang mempunyai prestasi dan bakat terpendam yang nantinya menjadi domain untuk memajukan pembangunan perekonimian, Sosial dan Budaya di Indonesia ini. Karena itu orang tua harus memberikan usaha yang maksimal bagi pertumbuhan anak sejak dini dan memberikan pendidikan. Pendidikan yang sangat penting bagi anak adalah pendidikan mental dan pendidikan moral agar setiap anak memiliki semua persiapan untuk berkompetisi  bersama anak lain dalam suatu kompetisi untuk pembangunan negara yang bersih dan pintar. Bagi orang tua, harus benar-benar melakukan evaluasi atas perkembangan dan pertumbuhan anak demi kemajuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga :  Lari Beban Tempur YONIF 754/ENK

Turut hadir dalam acara tersebut Doren Wakerwa, SH (Asisten I Setda Papua), Anike Rawar (Kepala Badan Perlindungan Anak Provinsi Papua), Naftalis Yogi (Kepala Biro Kesejahteraan Prov. Papua).

Leave a Reply

*

Top