You are here
Home > Berita > Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-53 di Merauke

Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-53 di Merauke

Merauke – Upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-53 di Kab. Merauke terpusatkan di Lapangan Kantor Dinas Kesehatan Kab. Merauke, Kelurahan Rimba Jaya, Kab. Merauke, Senin (13/11).

Tema yang diangkat dalam upacara Hari kesehatan Nasional Ke-53 kali ini “Sehat Keluargaku Sehat Meraukeku Sehat Indonesiaku” dengan mengambil Sub Tema, “Mari Kita Canangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Untuk Masyarakat Merauke Yang Cerdik”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Merauke Sularso, S.E., sedangkan komandan upacara dijabat oleh Pasi Tuud Denkesyah 17.04.04/Merauke Lettu Ckm Samsul Bahri.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Merauke Sularso, S.E., membacakan amanat dari Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M. (K)., yang pada intinya Program Indonesia Sehat sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 39 Tahun 2016 tentang pedoman penyelenggaraan program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Selain menyelenggarakan program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga, pembangunan kesehatan juga perlu melibatkan lintas sektor melalui gerakan masyarakat hidup sehat (germas)”.

“Sedangkan permasalahan kesehatan yang masih terjadi di Indonesia diantaranya masih tingginya angka kematian Ibu, kurang gizi, penyakit menular maupun tidak menular. Hal ini harus segera diselesaikan jika kita ingin meningkatkan kualitas hidup sehat saat ini maupun yang akan datang”, jelasnya.

Baca juga :  Babinsa Bantu Usaha Pemuda Skanto Buka Peternakan

Turut hadir pada upacara tersebut Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, S.H., Kepala Dinas Kesehatan Kab. Merauke Dr. Adolof, Danramil 1707-05/Merauke Mayor Inf Artiono, Perwakilan Kesehatan dari Lantamal XI/Merauke Myr Laut (K) Dr. Tutut Sandi Wastito, Kepala Kesehatan Lanud Merauke Mayor Kes Suparman dan sedikitnya 200 orang peserta upacara dan tamu undangan. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top