You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Peringatan HUT Ke-68 Persit KCK Ranting 2 Cabang IV Bekangdam XVII/Cenderawasih

Peringatan HUT Ke-68 Persit KCK Ranting 2 Cabang IV Bekangdam XVII/Cenderawasih

 Jayapura – Peringatan HUT ke-68 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 2 Cabang IV Bekangdam XVII/Cenderawasih pada hari Selasa, 11 Maret 2014 bertempat di Aula Bekangdam XVII/Cenderawasih dilaksanakan dengan penuh hikmat dan sederhana.

Acara peringatan HUT Persit tersebut dibuka oleh Ibu Wakil Komandan Detasemen Pemeliharaan (Wadan Denhar) Jasa Intendans, Ibu Laode Nazaluddin. Dalam sambutannya kepada seluruh anggota Persit disampaikan bahwa sebagai seorang istri tentara harus selalu mendukung tugas suami sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik. Selain itu Persit juga harus menjaga keamanan rumah tangga di saat ditinggalkan suami selama melaksanakan tugas demi bangsa dan negara.

Dalam acara HUT tersebut dilanjutkan pula dengan penyuluhan hukum oleh Kapten Chk Sony Octavianus, SH dari satuan Kumdam XVII/Cenderawasih. Penyuluhan hukum ini membahas masalah tentang kekerasan dalam rumah tangga. Adapun yang melatar belakangi penyuluhan ini adalah untuk membentuk keluarga yang didambakan setiap manusia agar rumah tangga menjadi rukun, utuh, aman, tenteram, damai dan bahagia.

Penyuluhan tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para Ibu Persit agar senantiasa menjalani rumah tangga dengan baik. Selain itu penyuluhan tersebut bertujuan untuk mencegah dari segala perbuatan yang tidak diinginkan dalam Rumah Tangga, dimana salah satunya adalah kekerasan dalam rumah tangga, sehingga dapat terpelihara keutuhan dalam rumah tangga.

Baca juga :  Dandim 1709/Yawa Pantau Pembersihan Kantor Persit KCK XXII Kodim 1709/Yawa

Acara peringatan HUT ke-68 Persit KCK Ranting 2 Cabang IV Bekangdam XVII/Cenderawasih dihadiri oleh para Ibu persit dan diakhiri dengan pengenalan sejumlah produk-produk rumah tangga. (Cen)

HUT Persit ke 68
HUT Persit ke 68
HUT Persit ke 68
HUT Persit ke 68
Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top