You are here
Home > Press Release > Peringati HUT Ke 51 Kodam XVII/Cenderawasih Selenggarakan Gerak Jalan Santai

Peringati HUT Ke 51 Kodam XVII/Cenderawasih Selenggarakan Gerak Jalan Santai

Jayapura, (16/05). Jayapura, (16/05). Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-51 Kodam XVII/Cenderawasih menyelenggarakan gerak jalan santai yang  diikuti oleh kurang lebih dua ribu peserta yang terdiri dari prajurit Kodam XVII/Cenderawasih beserta keluarganya, Ibu-ibu Persit dan anggota Brimob Polda Papua pada Jumat 9 Mei 2014 bertempat di lapangan Makodam XVII/Cenderawasih.

Dalam sambutannya Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian       Zebua, M.M menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut HUT ke-51, Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan beberapa perlombaan bersama-sama dengan masyarakat yaitu lomba tari Yospan, band, pertandingan Basket dan Karate serta kegiatan sosial Karya Bakti dan donor darah.

Pelaksanaan kegiatan Hari Ulang Tahun Kodam XVII/Cenderawasih tahun ini  dilaksanakan secara sederhana dan lebih difokuskan pada evaluasi  tugas-tugas kedepan agar  lebih efektif sehingga sesuai dengan apa yang diinginkan. Dari hasil pelaksanaan tugas tahun-tahun sebelumnya bahwa kinerja dari Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat mengalami peningkatan walaupun masih ada juga prajurit yang melakukan kesalahan. Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan permohonan maaf jika masih ada prajurit yang menyakiti hati masyarakat Papua, Pangdam menghimbau mari kita bangun rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan sehingga Papua menjadi tanah yang aman, sejahtera dan diberkati Tuhan.

Disinggung mengenai kegiatan Seil Raja Ampat 2014 Pangdam juga menyampaikan bahwa tugas TNI khususnya Kodam XVII/Cenderawasih tidak hanya akan melaksanakan pengamanan tetapi melaksanakan pembangunan infratruktur seperti jalan serta kegiatan-kegiatan lainnya. Pelaksanaan Seil Raja Ampat 2014 adalah untuk menjadikan Raja Ampat sebagai objek wisata Internasional dalam rangka percepatan pembangunan masyarakat Papua, momentum ini adalah sesuatu yang sangat berharga bagi seluruh masyarakat Papua, karena itu mari kita bergandengan tangan dan bersatu untuk mensukseskan kegiatan ini serta menciptakan keamanan di wilayah Papua. Jumlah keamanan yang disiapkan sekitar tiga ribu personel yang diturunkan untuk melakukan pengamanan pelaksanaan Seil Raja Ampat yang bekerja sama dengan kepolisian, pemerintah daerah, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda dalam rangka menciptakan kondisi yang aman dan bermartabat.

Baca juga :  Pangdam Mengutuk Keras Tindakan KSB Yang Tidak Berperikemanusiaan

Hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, para Dansat/Kabalak, Ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih.

Autentikasi : RH

Leave a Reply

*

Top